Bacabup Manggarai, Agustinus Ganggut, Resmi Mendaftar Ke PDIP

Bagikan Artikel ini

Laporan Alvaro S. Marthin
Ruteng, NTTOnlinenow.com – Kasak kusuk tentang Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilu Kada) Kabupaten Manggarai 2020 mendatang kini mulai ramai diperbincangkan public.

Sejumlah figur mulai disebut-sebut dan bahkan resmi menyatakan kesiapannya untuk maju sebagai Bakal Calon Bupati (Bacabup) Manggarai 2020 mendatang.

Salah satunya, Agustinus Ganggut, yang saat ini tengah menjabat sebagai staf ahli bidang kemasyarakatan dan sumber daya manusia Lingkup Pemkab Manggarai.

Dirinya telah resmi mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Bupati Manggarai 2020 ke Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Manggarai, Rabu (18/9) siang.

Gusti, demikian Ia akrab disapa, adalah Bacabup Manggarai 2020 yang pertama kali mendaftarkan diri secara resmi ke Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Manggarai yang beralamat di Tenda, kelurahan Tenda, kecamatan Langke Rembong.

Mendatangi Sekretariat DPC PDIP, Gusti diantar oleh sejumlah perwakilan tokoh masyarakat dan simpatisannya dibawah pengawalan ketat aparat Kepolisian Polres Manggarai.

Kepada Wartawan, Gusti mengaku telah siap mengundurkan diri dari Pegawai Negeri Sipil (PNS) dengan segala konsekwensinya.

Sejumlah persyaratan pendaftaran di PDIP telah terpenuhinya. Sedikitnya ada enam persyaratan yang diminta, salah satunya adalah surat pernyataan bersedia mendukung Pancasila, sebutnya.

Selain mendaftar ke PDIP, Gusti juga berencana akan mendaftar ke sejumlah Partai Politik lainnya, termasuk Partai Amanat Nasional (PAN) yang dinahkodai Bupati Manggarai, Deno Kamelus saat ini.

Gusti juga mengaku optimis akan mendapatkan Parpol pengusung nantinya.

“Selama ini Kita telah melakukan komunikasi intens dengan sejumlah Parpol yang ada,” ujarnya.

Terkait Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup)-nya, Gusti mengaku sudah mengerucut, namun Dirinya enggan menyebutkan siapa figure-figur yang dimaksudnya itu. Namun salah satu kriterianya adalah figure yang dimaksud harus bisa diterima oleh masyarakat, tegas Agustinus Ganggut.

Selain itu, figure tersebut tidak harus dari kalangan Parpol. “Tidak harus dari Parpol. Tetapi tetap minta pertimbangan parpol. Kita komunikasikan dengan Parpol,” pungkasnya.