25 Tim Ramaikan Turnamen Biliar Bupati Cup I 2019 di Perbatasan RI-RDTL

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Pengurus POBSI Kabupaten Belu menggelar turnamen Biliar Bupati Cup I tahun 2019 selama empat hari kedepan sejak Kamis (12/9) sampai dengan Minggu (15/9).

Sebanyak 195 peserta dari 25 tim ramaikan turnamen biliar 9 ball perebutkan total hadiah sebesar Rp 15.000.000. Kegiatan berlangsung di halaman parkiran Kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Belu, Timor Barat wilayah perbatasan RI-RDTL.

Ketua Panitia Paulus Berek dalam laporan panitia, Kamis (12/9) petang mengatakan, turnamen biliar Bupati Cup I 2019 9 ball ini melibatkan para pecinta olahraga biliar di tingkat lokal Kabupaten Belu.

Jelas Berek, tujuan turnamen ini guna menjaring atlit-atlit muda biliar yang berbakat. Selain itu menginformasikan kepada masyarakat bahwa biliar bukan ajang perjudian, tetapi biliar adalah olahraga berprestasi.

“Melalui turnamen ini kita merubah pola pikir warga dari negatif ke positif bahwa biliar bukan sarana perjudian tapi olah raga berprestasi,” sebut dia.

Dikatakan, melalui turnamen biliar bisa mengasah minat dan bakat serta menghasilkan prestasi dalam bidang olahraga biliar di tingkat kabupaten, propinsi hingga nasional, bahkan tingkat internasional.

“Panitia menyiapkan empat buah meja biliar. Setiap kelompok akan bertanding selama babak penyisihan hingga menyisihkan dua kelompok yang akan bertanding pada babak final untuk memperebutkan hadiah yang disiapkan panitia,” ujar Berek.

Bupati Belu Willybrodus Lay dalam sambutan sekaligus membuka kegiatan mengatakan sangat mendukung pelaksanaan kegiatan turnamen biliar 9 ball dan mendapat respon positif dari warga Belu.

“Saya lihat peserta sangat antusias dengan turnamen ini. Melalui turnamen biliar ini diharapkan warga dapat menyalurkan minat dan bakatnya serta berprestasi, serta dapat meminimalisir berbagai aksi perjudian,” pinta Lay.

Masih menurut dia, biliar adalah ajang berprestasi bukan perjudian. Olah raga biliar dikenal luas oleh masyarakat dan terbuka bagi semua kalangan sehinggga pertandingan seperti ini akan semakin mengasah minat dan bakat para pecinta biliar.

Pembukaan turnamen biliar Bupati Cup I 2019 ditandai dengan menyodok bola oleh Bupati Willy Lay didampingi Ketua Koni Belu Noberth Andarada dan Ketua Panitia Paulus Berek.

Selesai pembukaan dilanjutkan dengan pertandingan biliar 9 ball yang diawali dengan dua tim yakni tim anak dibawah umur serta tim orang dewasa. Untuk diketahui panitia menyiapkan empat meja biliar pada turnamen Buat Cup I 2019.