Pemerintah NTT Segera Lelang 75 Kendaraan Dinas

Bagikan Artikel ini

Kupang, NTTOnlinenow.com – Pemerintah NTT melalui Badan Pendapatan dan Pengelolaan Aset Daerah akan melakukan pelelangan terbuka untuk 75 kendaraan bermotor, baik roda empat maupun dua.

Kepala Badan Pendapatan dan Pengelolaan Aset Daerah NTT, Zet Sony Libing sampaikan ini kepada wartawan di Kupang, Kamis (5/9/2019).

Sony Libing mengatakan, tidak lagi istilah pemutihan kendaraan dinas. Karena itu semua kendaraan dinas yang telah memenuhi syarat untuk dihapus dari data aset, dilakukan pelelangan secara terbuka untuk umum. Sehingga masyarakat yang bukan aparatur sipil negara (ASN) pun bisa mengambil bagian dalam kegiatan pelelangan itu.

“Kita sedang siapkan bebagai ketentuan dan pelelangan direncanakan akan dilaksanakan pada akhir tahun mendatang,” kata Sony Libing.

Tentang tahun produksi kendaraan dinas yang akan dilelang, ia menyampaikan sudah melebihi enam tahun. Pihaknya akan menetapkan harga lelang setiap kendaraan dinas yang akan dilelang dengan mempertimbangkan penawaran tertinggi.

“Dana yang diperoleh dari pelelangan itu akan dihitung dan dimasukan dalam komponen pendapatan daerah,” ungkap Sony Libing.

Pada kesempatan itu ia menyampaikan, pihaknya juga sedang mendata semua mobil dinas yang ada di tangan mantan kepala organisasi perangkat daerah (OPD). Pendataan ini untuk mereka yang sudah pensiun. Sedangkan mantan kepala OPD yang saat ini belum pensiun atau tidak lagi berada dalam jabatan, sudah dikembalikan dan menggunakan kendaraan pribadi ke kantor.

“Kendaraan dinas yang akan dikembalikan mantan pejabat itu akan diberikan kepada pejabat aktif untuk memperlancar tugas pemerintahan,” ungkap Sony Libing.