Kodim 1605/Belu Donor darah dan Pasar Murah Jelang HUT TNI ke-74 Tahun 2019

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-74 tahun 2019, Kodim 1605/Belu menggelar kegiatan donor darah dan pasar murah, Jumat (6/9/2019).

Kegiatan kerjasama Kodim 160/Belu dengan PMI Kabupaten Belu didukung Distributor Wings Atambua berlangsung di lapangan hitam Makodim Belu, Kabupaten Belu, Timor Barat wilayah perbatasan RI-RDTL.

Adapun puluhan pendonor yang terlibat dalam kegiatan tersebut terdiri dari para prajurit TNI baik Anggota/PNS Kodim Belu, Yonif Raider Khusus 744/SYB, Anggota Polres Belu serta Ibu-Ibu Persit Kodim 1605/Belu.

Dandim 1605/Belu, Letkol Inf Ari Dwi Nugroho menuturkan bahwa, kegiatan donor darah dan pasar murah yang dilaksanakan Kodim hari ini jelang Hari jadi TNI yang ke-74 tahun 2019.

“Kegiatan ini dalam rangka menyambut HUT TNI ke-74. Peserta pendonor dari Anggota Kodim Belu, Yonif RK 744/SYB, Anggota Polres Belu juga Ibu-Ibu Persit Kodim,” urai dia.

Lanjut Ari Nugroho, selain kegiatan donor darah bersamaan dilangsungkan juga pasar murah kerjasama dengan agen atau distributor barang yang menyediakan sembako dan kebutuhan lainnya.

Nantinya, lanjut dia darah yang dikumpulkan dari donor para prajurit akan diserahkan ke pihak PMI Kabupaten Belu sebelum diberikan kepada warga pasien yang membutuhkan darah.

Dandim Ari Nugroho tambahkan, selain kegiatan donor darah dan pasar murah dilaksanakan juga kegiatan sosialisasi KPR BTN kepada para Anggota TNI dan PNS Kodim 1605/Belu di Aula Makodim Belu.