Berbagai Kegiatan Pada Puncak Festival Ayo Berubah

Bagikan Artikel ini

Kupang, NTTOnlinenow.com – Puncak Festival Ayo Berubah dalam rangka dua tahun kepemimpinan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore dan Hermanus Man pada Kamis, 22 Agustus 2019 dihadiri sekitar 15.000 orang. Kegiatan berlangsung di pelataran parkir M Hotel, Kelurahan Kelapa Lima, Kecamatan Kelapa Lima.

Penjabat Sekda Kota Kupang, Elvianus Wairata di Kupang, Kamis (22/8/2019) menyebutkan sejumlah acara yang digelar dalam menyemarakkan puncak Festival Ayo Berubah di antarannya jalan santai sambil pungut sampah.

Para peserta start dari pelataran Kantor Wali Kota Kupang dan dilepas Wakil Wali Kota Kupang, Hermanus Man. Peserta jalan santai berasal dari ASN se-Kota Kupang, siswa SD, SMP, SMA, mahasiswa dan warga masyarakat. Peserta dilepas menuju garis finis di tempat festival yang disambut Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore.

Elvianus mengatakan, momentum puncak festival Ayo Berubah ini, wali kota melakukan grand launching Kupang Smart City. Termasuk penyerahan penghargaan kepada tiga wajib pajak terbaik Kota Kupang dan pencanangan tax amnesty Kota Kupang. Juga desain pengembangan kota modern dan destinasi wisata.

“Setelah grand launching, diputar video ucapan selamat untuk Kupang Smart City dan penampilan tari-tarian,” kata Elvianus.

Dalam kesempatan itu, lanjutnya, wali kota juga mengumumkan juara aneka lomba yang diselenggarakan berbagai instansi di Kota Kupang sejak 1 Agustus lalu, sekaligus penyerahan hadiah. Perlombaan yang dilaksanakan dalam Festival Ayo Berubah di antaranya lomba kebersihan antarsekolah, sosmed challenge pungut sampah, lomba desain maskot Kupang Smart City, lomba game online Free Fire, lomba perahu hias dan turnamen biliar Walikota Cup.

Ia menambahkan, Festival Ayo Berubah dimeriahkan Mr. X Band, Inggid Wakano, RnD, stand up comedy, Timor Rangers Dance dan live DJ. Selain itu, ada juga Smart Talkshow Smart City oleh Wali Kota Kupang. Di arena festival ditempatkan booth pelayanan KTP, booth pelayanan SIM/STNK, booth pelayanan pajak dan booth interaktif Qlue. Selain itu, terdapat stand dari perangkat daerah lingkup Pemerintah Kota Kupang dan beberapa perusahaan yang menjadi mitra Smart City.

Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore mengatakan, Kupang Smart City adalah salah satu program untuk mengajak masyarakat berpartisipasi dalam program pembangunan dan transformasi menuju kota cerdas. Untuk itu Kota Kupang menggandeng Qlue sebagai platform dalam rangka mengoptimalkan pelayanan publik.

“Pemerintah Kota Kupang juga akan mendapatkan data yang akurat untuk merumuskan kebijakan, sehingga meningkatkan kepercayaan publik terhadap kinerja Pemerintah Kota Kupang,” terang Jefri.