DPD Golkar NTT, Gelar Aneka Kegiatan Sambut HUT RI, dan Road Menuju HUT Golkar ke-55

Bagikan Artikel ini

Kupang, NTTOnlinenow.com – Memperingati Hari Anak Nasional ke-35, HUT UMKM, Hari Kemerdekaan RI ke-74, dan Road menuju HUT Partai Golkar ke-55 pada Bulan Oktober, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Nusa Tenggara Timur menggelar sejumlah kegiatan.

Aneka kegiatan yang dilakukan DPD I Partai Golkar adalah, Gerakan Ayo Menanam untuk Siswa Sekolah SMP dan SMA, Lomba Mewarnai, untuk tingkat Tk, dan SD, Lomba PUBG, untuk Generasi Milenial, dan Student Goes To Parlement bagi siswa sekolah, Lomba Bola Voli, Dialog tentang Kekerasan Seksual, dan sekolah legislatif. Khusus untuk Gerakan Ayo menanam yang digelar pagi ini, hari Selasa tanggal 11 Agustus 2019, dihalaman DPD I Partai Golkar, dihadiri Wakil Gubernur NTT, Yosef Nai Soi, Ketua DPRD NTT, Anwar Pua Geno, Wakil Bupati Kupang, yang juga Ketua DPD II, Golkar Kabupaten Kupang, Jerry Manafe, Ketua Harian DPD I, Golkar NTT, Muhammad Anshor, bersama sejumlah

Ketua Panitia Kegiatan, Libby Sinlaeloe kepada wartawan di Kantor DPD I, Golkar NTT, disela-sela kegiatan Gerakan Ayo Menanam mengatakan, Kegiatan yang sudah dilakukan sebelumnya, adalah Student Goes To Parlemen, dan Fashion Show. Sementara untuk hari ini, ada tiga kegiatan yang akan diseleanggarakan, yaitu Gerakan Ayo Menanam, Lomba Mewarnai, dan Lomba PUBG yang akan dilakukan selama lima hari kedepan.

Kemudian pada tanggal 15 Agustus mendatang, kata Libby, akan dilakukan dialog interaktif mengenai kekerasan seksual yang akan berlangsung di Studio Radio Suara Kupang, Turnamen Bolla Volli dan Sekolah Legislatif. Kegiatan ini melibatakan siswa sekolah, masyarakat umum, dan anggota partai Golkar.

Menurut Libby, kegiatan ini sengaja digelar Partai Golkar untuk mempersatukan masyarakat. Selain itu, kegiatan seperti ini juga dilakukan partai Golkar setelah habis moment pesta politik seperti Pemilihan Umum Legislatif dan Pemilihan Presiden, karena banyak masyarakat beranggapan bahwa hajatan yang dilakukan partai politik biasanya menjelang moment politik untuk mendulang dukungan dari masyarakat. Namun Partai Golkar tidak ingin dianggap sepertin itu, dan semua hajatan kali ini tidak sangkut pautnya dengan urusan politik, karena partai Golkar hanya ingin mendidik generasi muda untuk berprestasi dan dapat berbuat sesuatu yang baik dan benar demi kelangsungan bangsa Indonesia yang maju dan menuju sejahtera.

Sementara, Wakil Bupati Kupang, Sekaligus Ketua DPD II, Golkar Kabupaten Kupang, Jerry Manafe, menyambut baik, kegiatan gerakan Ayo Menanam bagi siswa Sekolah Khususnya di Kota Kupang. Pasalnya gerakan menanam perlu ditanamkan secara dini bagi anak usia sekolah, khususnya di Kota Kupang, mengingat anak-anak yang ada diperkotaan hanya disibukan dengan gadged, baik itu Hanphone, tablet, dan komputer, sehingga tidak ada lagi kepedulian terhadap masalah lingkungan hidup.

Untuk itu, kata Jerry Manafe, apa yang dilakukan Partai berupa Gerakan Ayo Menanam, merupakan gerakan yang baik, agar bisa menyadarkan kaum milenial untuk peduli terhadap lingkungan, serta punya kesadaran untuk menanam.

“Gerakan menanam ini sangat baik untuk generasi milenial yang di Kota Kupang. Kalau kami di Kabupaten Kupang, gerakan menanam sudah diajrkan sejak kecil, apalagi bertani juga masih menjadi mata pencaharian bagi sebagian besar masyarakat di Kabupaten Kupang,” kata Jerry Manafe.