Sidang II Tahun 2019 DPRD Belu Molor Satu Setengah Jam

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Pembukaan Sidang II Tahun 2019 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Belu molor hingga satu setengah jam.

Pantauan NTTOnlinenow.com, Senin (12/8/2019) di gedung Dewan Belu sebagian pejabat legislatif dan eksekutif telah hadir sebelum waktu sidang. Adapun sebagian pejabat kedua lembaga baru hadir saat sidang akan dimulai.

Sesuai jadwal persidangan, Sidang II seharusnya dimulai pada pukul 09.00 Wita, namun tidak efektif. Pembukaan sidang II baru dikaksanakan pukul 10.30 Wita.

Servasius Boko selaku Setwan Belu dalam laporan kehadiran Anggota DPRD Belu menyampaikan, dari jumlah Anggota Dewan 30 orang yang hadir pada pembukaan sidang II sebanyak 20 orang, sementara yang tidak hadir 10 orang.

Ketua DPRD Belu, Januaria Awalde Berek dalam sambutan sekaligus membuka sidang II berharap agar sidang Dewan menyentuh masyarakat langsung serta berkesinambungan.

“Sidang II dimulai hari ini sampai dengan tanggal 26 Agustus mendatang dengan agenda pembahasan KUA-PPAS 2020 serta pembahaasan Ranperda yang diajukan Pemkab dan satu Ranperda inisiatif DPRD,” ujar dia.

Agenda pembahasan kua ppas perubahan, pembahasan ranperda pemda dan dprd.

Berek mengingatkan kepada seluruh legislatif dan eksekutif agar mempergunakan waktu dan jadwal sidang yang ada dengan efektif dan efisien. “Mari kita manfaatkan waktu sidang dengan baik,” ajak dia.

Dikatakan, Ranperda tentang perubahan APBD hendaknya mengakomodir kebutuhan dasar masyarakat demi pencapaian target kinerja.

Lanjut dia, kita semua berharap agar anggaran yang diajukan Pemerintah benar-benar menyentuh masyarakat Belu dalam membangun daerah.

“Bukan perbanyak fisik tapi, bagaimana membuka lapangan kesejahtraan bagi masyarakat Belu,” kata Berek.

Dia berharap, hubungan harmonis yang telah terjalin selama ini dibina, dipupuk dari waktu ke waktu demi menjadikan masyarakat Belu yang mandiri dan sejahtera.