Kapal Bermuatan Balpres Diduga Dari Timor Leste Ditangkap Bea Cukai Atambua di Perairan Atapupu

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Petugas Bea Cukai Atambua berhasil menangkap Kapal Motor (KLM) Karya Bersama yang mengangkut sejumlah karung balpers (pakaian bekas) di perairan Atapupu, Kabupaten Belu, Timor Barat wilayah perbatasan RI-RDTL, Minggu (11/8/2019).

Balpres diduga asal Negara Timor Leste yang hendak diselundupkan ke wilayah Indonesia melalui perairan laut Atapupu digagalkan petugas yang tergabung dalam patroli jaring walacea 2019.

Hal itu dibenarkan Kepala Bea Cukai Atambua, Tribuana Wetangterah ketika dikonfirmasi media via whatsappnya, Minggu malam (11/8/2019).

Menurut Tribuana, pencegahan balpres yang dibawa oleh kapal KLM Karya Bersama dilakukan oleh Tim Patroli Jaring Walacea. Balpres diduga merupakan barang selundupan dari Timor Leste ke Indonesia.

Lanjut dia, terkait itu ABK KLM Karya Bersama telah dibawa ke Kantor Bea Cukai Atambua untuk diperiksa dan dimintai keterangan lebih lanjut.

Adapun kapal dan barang bukti sementara ditahan dan diamankan di Pelabuhan Atapupu oleh personil Bea Cukai Atambua bersama Subdenpom Atambua.

Menurut Tribuana, diduga Kapal bermuatan Balpres akan dibawa ke Sulawesi. Guna pengembangan BB pihaknya akan mendalami melalui pemeriksaan dan di back up Sub Denpom Atambua.

“Yang melakukan penangkapan dari Tim Patroli Jaring Walacea. Tim patroli yang sama saat penangkapan rotan. Setelah ditangkap, diarakahkan ke Atapupu untuk ditindaklanjuti lidiknya oleh Bea Cukai Atambua,” ujar dia.