Besok, Dinas Pendidikan Gelar Kampanye Gerakan Kebersihan

Bagikan Artikel ini

Kupang, NTTOnlinenow.com – Dalam rangka memperingati HUT RI ke-74, sekaligus masa kepemimpinan Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore bersama Wakil Wali Kota Kupang, Hermanus Man, selama dua tahun, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang, akan menggelar kampanye gerakan kebersihan sekolah dan lingkungan. Kampanye Gerakan Kebersihan dan Lingkungan akan dilaksanakan besok tanggal 6 Agustus tahun 2019.

Sekertaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang, Dumuliahi Djami kepada wartawan di kantor Dinas Pendidikan Kebudayaan Kota Kupang, Senin (4/8/2019) mengatakan, kampanye gerakan kebersihan akan diikuti sebanyak 185 sekolah, terdiri dari 139 Sekolah dasar, atau SD, 56 Sekolah Menengah Pertama (SMP). Untuk tingkat SD, masing-masing sekolah akan mengutus 25 murid, dan untuk tingkat SMP sebanyak 56 murid, dan seluruh peserta yang akan mengikuti kampanye gerakan gerakan kebersihan akan diikuti sebanyak 5 ribu siswa.

Menurutnya, Kegiatan Kampanye Gerakan Kebersihan akan mengambil start di Alun-Alun Rumah Jabatan Gubernur, dan akan finis di Halaman kantor Wali Kota Kupang.

“Jadi semua peserta melakukan kampanye dengan melakukan jalan santai melintasi jalan Eltari, S.K. Lerik, dan Finish di halaman depan kantor Wali Kota Kupang,” katanya.

Dumuliahi Djami mengaku, kegiatan ini sengaja digelar, untuk menyadarkan anak, dan masyarakat Kota Kupang akan kebersihan. Pasalnya sampai saat ini, masalah sampah masih menjadi masalah serius di Kota Kupang, dan Kota Kupang telah mendapat predikat kota terkotor urutan ketiga se-indonesia, sehingga perlu gerakan untuk menyadarkan warga kota kupang tentang masalah kebersihan.