PDI Perjuangan NTT Siap Dukung Megawati Kembali Jadi Ketum

Bagikan Artikel ini

Laporan Jean Alfredo Neno
Kupang, NTTOnlinenow.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Nusa Tenggara Timur (NTT) siap menyukseskan agenda Kongres V pada tanggal 8-10 Agustus 2019 di Bali.

Sekretaris DPD PDI Perjuangan NTT, Yunus Takandewa sampaikan ini kepada wartawan di Kupang, Sabtu (3/8/2019).

Menurut Yunus, selain siap menyukseskan agenda kongres, DPD PDI Perjuangan NTT juga siap mendukung penetapan Megawati Soekarnoputri sebagai ketua umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan Periode 2019-2024.

“Bersama utusan DPC se-NTT siap membahas berbagai agenda prioritas partai terutama dalam rangka mematangkan PDI Perjuangan sebagai partai pelopor, menyusun program kerja dan sikap politik partai untuk kepentingan bangsa dan negara guna terwujudnya kesejahteraan rakyat,” ungkap Yunus.

Wakil Ketua DPRD NTT itu menyampaikan, sesuai arahan Sekjen Hasto Kristyanto bahwa Kongres V selain sebagai peristiwa politik adalah juga peristiwa kebudayaan demi membangun sebuah nation and character building.

“Sebab tak ada bangsa yang besar tanpa menghormati martabat bangsa sendiri,” ujar Yunus.

Untuk itu, tambah Yunus, NTT siap menampilkan ciri khas alat musik sasando yang akan dibawakan oleh musisi milenial profesional dan mendukung arena kongres steril dari sampah plastik.

“Karena budaya kita merupakan budaya merawat dan melestarikan lingkungan,” tandas Yunus.