Rancangan Anggaran KPU Belu Pilkada 2020 Berkisar Rp21 Milyar

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Belu secara internal tengah membahas anggaran penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Belu tahun 2020 mendatang.

Adapun dalam pembahasan internal tersebut, jumlah anggaran Pilkada 2020 yang dirancang KPU Belu berkisar Rp 20 sampai Rp 21 Milyar.

Juru bicara KPU Belu, Herlince Emiliana Asa yang dihubungi, Kamis (01/08/2019) mengatakan, setelah rancangan anggaran sudah selesai baru diajukan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belu.

“Kita ada rencana pembahasan terkahir untuk anggaran pilkada Kabupaten Belu. Untuk jumlah anggaran kita masih berkisar 20 sampai 21 M. Setelah habis pembahasan baru kita ajukan kepada Pemerintah,” kata Asa.

Dijelaskan bahwa, rancangan anggaran untuk Pilkada Belu ini telah sesuai dengan pedoman penyusunan anggaran dan sesuai kebutuhan pilkada.

Untuk itu, Asa mengharapkan saat pengajuan anggaran kepada Pemerintah dan diteruskan kepada DPRD tidak terjadi perdebatan panjang.

Masih menurut dia, kaitan tahapan Pilkada Belu 2020 sendiri sampai saat ini aturan terbaru tentang tahapan, program dan jadwal Pilkada belum ada karena masih dibahas di tingkat Pusat.