Pemasangan LPJU Tahun 2019, Sudah 2400 Unit di 47 Kelurahan

Bagikan Artikel ini

Kupang, NTTOnlinenow.com – Pemerintah Kota Kupang, lewat Bagian Umum Setda Kota Kupang telah mengerjakan sebagian besar proyek pemasangan Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) untuk tahun anggaran 2019. Saat ini pemasangan hanya tersisa 4 kelurahan, dari 51 Kelurahan di Kota Kupang

Kepala Bagian Umum Setda Kota Kupang, Jhoni Bire, Lewat Koordinator Lampu Jalan, Edy Meok mengatakan, untuk pemasanga LPJU yang dianggarkan melalui dana APBD Murni tahun 2019, sebanyak 4500 unit, telah terpasang lebih dari 2300 unit, di 47 Kelurahan di Kota Kupang. Sesuai rencana, pemasangan akan rampung pada awal bulan agustus 2019.

Edy Meok mengaku, saat ini tinggal empat kelurahan yang belum dipasangi LPJU dengan jenis lampu led dengan besaran 120 watt. Keempat kelurahan tersebut adalah, Kelurahan Bello, Maulafa, Fatukoa, dan Kelurahan Maulafa.

“Sementera untuk di 47 Kelurahan, pemasangan telah rampung dilakukan,” kata Edy Meok.

Edy Meok mengaku, secara keseluruhan, ada sebanyak 4500 titik lampu yang akan dipasang untuk tahun 2019, namun tidak semuanya merupakan jaringan baru, sebab ada juga pemasangan lampu pada jaringan penerangan jalan yang sudah ada, namun saat ini berada dalam kondisi mati, dan jumlahnya mencapai 1000 lebih, sehingga untuk perbaikan sekaligus pemasangan pada jaringan penerangan jalan yang sudah rusak, akan dilakukan usai perayaan HUT RI ke-74 mendatang.

Menurutnya, pemasangan lampu jalan lampu umum dengan jenis lampu led yang berkapasitas 120 watt, efek terangnya sangat baik, dan saat ini disebagian besar Kota Kupang terlihat sangat bercahaya ketika malam hari.

“Khususnya di Kelurahan Pinggiran seperti Naimata, Naioni, dan Kolhua, saat ini lebih terang. Kami akan berupaya agar pemasangan di empat kelurahan tersisa segera rampung, agar Kota Kupang lebih bercahaya sampai di kelurahan pinggiran,” kata Edy Meok.