Esok LPMTI Belu Seminar Perkokoh Nasionalisme dan Wawasan Kebangsaan

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenenow.com – Selasa 30 Juli 2019 besok Lembaga Peduli Masyarakat Timor Indonesia (LPMTI) Cabang Belu akan gelar seminar sehari bagi warga Kabupaten Belu, Timor Barat wilayah perbatasan RI-RDTL di hotel Nusantara 2.

Kegiatan seminar bertajuk upaya memperkokoh semangat nasionalisme dan wawasan kebangsaan masyarakat perbatasan RI-RDTL digelar dalam rangka HUT ke-74 Kemerdekaan RI tahun 2019.

Menurut Ketua LPMTI Cabang Belu, Mariano Parada tujuan dilaksanakannya seminar untuk menanamkan nilai-nilai wawasan kebangsaan yang dapat diimplementasikan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Tidak saja itu, jelas Parada dengan adanya seminar ini dapat menyadarkan warga di perbatasan untuk turut menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI di wilayah perbatasan khusus perbatasan RI-RDTL.

“Sasaran dari seminar sehari ini adalah tokoh masyarakat, tokoh Agama, tokoh perempuan, pemuda dan mahasiswa/pelajar yang ada di perbatasan,” ujar Parada, Senin (29/7/2019) pagi.

Disebutkan, nara sumber dalam seminar nasionalisme dan wawasan kebangsaan antara lain unsur Pemkab Belu yakni Bupati Belu Willybrodus Lay, TNI-Dandim 1605/Belu, Letkol (Inf) Ari Dwi Nugroho, Tokoh Agama, Rm. Yoris Giri, Pr dan dari unsure Pers-Ketua Pena Batas, Fredrykus R. Bau.

“Peserta seminarnya masyarakat perbatasan terutama para pemuda dan pelajar,” terang Parada.

Parada berharap, kegiatan seminar sehari dapat berjalan dengan lancar dan semua unsur dapat berpatisipasi demi memperlancar dan kesuksesan kegiatan dimaksud.