Menuju Smart City, 10 Titik Kumpul Masyarakat Akan Dijadikan Area Internet Gratis

Bagikan Artikel ini

Kupang, NTTOnlinenow.com – Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore mengatakan, lewat Gerakan Menuju Kupang Smart City, Pemerintah Kota Kupang telah menetapkan sebanyak 10 titik yang menjadi tempat berkumpul masyarakat akan dipasang hot spot, atau Wifi gratis, yang bisa diakses masyarakat untuk berinternet.

“Kesepuluh tempat yang akan dipasang hot spot gratis, adalah, Taman Nostalgia, Taman Tirosa, Pantai Warna Oesapa, Taman Fontein, Pusat Kuliner Kampung Solor, Pantai Ketapang Satu, Podium Kantor Wali Kota, RSUD.S.K.Lerik, Kantor Camat Kelapa Lima, dan Perumnas, Kelurahan Nefonaek,” kata Jefri Riwu Kore kepada wartawan, Jumat  (12/7/2019) di Kupang.

Menurut Wali Kota, Kementerian Komunikasi dan Informasi RI yang telah mencanangkan dan menerapkan program gerakan menuju 100 smart city dalam tiga tahap, yaitu pada tahun 2017 sebanyak 25 kota, 2018 sebanyak 50 kota, dan tahun 2019 sebanyak 25 kota termasuk kota kupang yang telah lulus assement.

Oleh karena itu, Kata Wali Kota, Pemerintah Kota Kupang melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Kupang, bekerja sama dengan Kementerian Komunikasi dan Informasi RI menggelar Bimbingan Teknis Bagi Tim Pelaksana dalam rangka Penyusunan Master Plan Kupang Smart City, yang berlangsung di Hotel Neo Aston, Senin lalu. Kegiatan tersebut diikuti sebanyak 101 orang peserta yang berasal dari seluruh organisasi perangkat daerah, atau OPD lingkup Pemerintah Kota Kupang.