Tingkatkan Kinerja, Jaga Sinergitas Dengan TNI, Stakeholder di Perbatasan Belu-Timor Leste

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Kepada Anggota berprestasi serta mendapatkan penghargaan dari Kapolri dan Kapolda NTT agar tetap pertahankan prestasi, tingkatkan kinerja, tetap menjaga sinergitas dengan TNI serta stakeholder yang berada di wilayah perbatasan Belu dan Timor Leste.

Demikian Kapolres Belu AKBP Christian Tobing kepada awak media usai upacara peringatan HUT ke-73 Bhayangkara 1 Juli 2019 di pantai Mota’ain, Desa Silawan, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu, Timor Barat wilayah perbatasan Indonesia-Timor Leste, Rabu (10/7/2019).

Dia menyebutkan, di tahun 2019 Anggota dan Polres Belu juga meraih sejumlah prestasi. Polres Belu mendapat penghargaan baik dari Kapolri maupun dan Kapolda NTT.

“Prestasi yang diraih ini berkat dukungan seluruh stakeholder. Kami juga minta dukungan Polres Belu menuju zona integritas agar bisa meraih juara,” pinta Tobing.

Kapolres Belu juga menyampaikan terimakasih kepada semua warga yang telah mendukung Polri dalam hal ini Polres Belu di wilayah perbatasan Indonesia-Timor Leste.

“Saya berharap sinergitas yang ada tetap terjaga demi kemajuan dan kemakmuran Indonesia dari perbatasan Belu dan Timor Leste,” ujar dia.

Masih menurut Tobing, pihaknya bertekad meningkatkan sumber daya manusia serta memberikan pelayanan dan perlindungan bagi masyarakat, bangsa dan negara.

Polres Belu selama ini menangani sejumlah kejahatan di perbatasan, pengungkapan penyelundupan narkoba, kasus human traficking, penyelundupan BBM, pencurian dengan kekerasan, pencurian dengan pemberatan dan pencurian kendaraan bermotor.

“Tahun ini Anggota dan Polres Belu dapat penghargaan baik dari Kapolri maupun dan Kapolda NTT. Juara II tingkat Nasional Bhabinkamtibmas Bripka Kresna Ola dapat penghargaan dari Kapolri. Sedangkan Kapolda NTT, Irjen Pol Drs Raja Erizman memberikan penghargaan kepada Aipda Yusran, Bhabinkamtibmas Desa Tohe atas prestasinya gerakkan warga di Desa untuk manfaatkan lahan tidur,” urai Tobing.

Selain itu beberapa Polsek di wilayah Belu dan Malaka mendapat penghargaan penyelesaian kasus terbanyak periode 2018-2019. Seperti Polsek Malaka Tengah, Polsek Malaka Barat, Polsek Tasifeto Barat, Polsek Tasifeto Timur.

Tobing juga menyampaikan permohonan maaf apabila selama pelaksanaan tugas ada hal-hal yang kurang berkenan dalam pelayanan terutama Anggota dilapangan.

Pada upacara peringatan HUT itu, sejumlah Perwira dan Anggota Polres Belu yang menoreh prestasi selama melaksanakan tugas di perbatasan mendapat penghargaan dari Kapolres Belu.

Wakil Bupati Belu, J.T Ose Luan yang turut hadir dalam acara itu kepada media menyampaikan proficiat kepada Polri karena mereka telah sukses baik secara nasional ke tingkat regional dan lokal.

Sukses mereka mengawal Pemilu 2019 kita sampaikan terimakasih. Semoga tekad mereka untuk menjadi abdi negara yang terbaik pengabdian yang terbaik dapat lebih berkembang ke depan.

“Sehingga, khusus untuk Polres Belu biar berada di pinggiran, beranda NKRI, semoga lebih eksis berhasil dalam pengabdian kepada warga bangsa dan negara juga pada Kabupaten Belu ini, dan selama ini koordinasi kita dengan Polres baik,” ujar Ose.

Hadir pada acara tersebut, Pimpinan Forkopimda Belu, Danyon RK 744/SYB, Dan Sub POM Atambua, Dan Posal Atapupu, Pejabat PNTL, Imigrasi, Bea Cukai, Karantina Timor Leste, Pimpinan BUMN/BUMD Atambua, tokoh agama, tokoh masyarakat serta undangan lainnya.