Lagi, Polres Belu Kerahkan 19 Tangki Air Bersih Bagi Warga

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Kembali, Polres Belu mengerahkan 19 unit kendaraan tangki air bersih untuk warga yang kesulitan mendapatkan air bersih.

Kapolres Belu, AKBP Christian Tobing dihadapan para sopir, Rabu malam (10/7/2019) para sopir sesekali perlu berbagi kasih dengan sesama, terutama warga yang susah mendapatkan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari.

Dikatakan bahwa, hari ini Polres Belu kembali melakukan kegiatan pembagian air bersih bagi warga yang membutuhkan. Ini merupakan lanjutan dari kegiatan yang sudah kita laksanakan pekan lalu.

“Sehingga total sampai hari ini kita sudah bagikan 73 tangki sesuai dengan Hari Ulang Tahun Bhayangkara. Jadi 73 tahun, kita bagikan 73 Tangki air bersih kepada warga yang ada di Kabupaten Belu dan Malaka,” ujar dia.

Lanjut Tobing, saat ini Kita ketahui bersama wilayah Belu dan Malaka dilanda musim kemarau, sehingga terjadi kekeringan dan warga sangat membutuhkan air. Oleh sebab itu bentuk wujud bagaimana kami berikan perhatian pada masyarakat dengan bagi air bersih.

“Jadi dari kemarin 54 hari ini 19 yang kita bagikan, sehingga total yang kita bagikan 73 sesuai HUT Bhayangkara Polri ke-73,” urai Tobing.

Diberitakan sebelumnya, Kepolisian Resor (Polres) Belu beserta seluruh jajaran di tingkat Polres dan Polsek menyalurkan 54 kendaraan tangki air bersih untuk warga Kabupaten Belu dan Malaka, Timor Barat wilayah perbatasan RI-RDTL.

Aksi peduli terhadap sesama, khususnya warga yang dilanda kekeringan sulit memperoleh air bersih dilakukan Polres Belu bertepatan juga dengan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Bhayangkara tanggal 1 Juli 2019.

Disaksikan NTTOnlinenow.com, Senin (1/7/2019) sebanyak 54 kendaraan tangki dilepas Kapolres Belu, AKBP Christian Tobing didampingi Perwira Polres Belu beserta para Babinkamtimbas di lapangan Mapolres Belu.

Dari total 54 kendaraan tangki air bersih yang didroping, 22 tangki akan bagi-bagi air bersih untuk warga di setiap Polsek dalam wilayah Belu. Sementara 32 kedaraan tangki akan bagikan air bersih disetiap Polsek wilayah Malaka setiap Polsek 2 tangki dan dikawal Babinkamtibmas.

Kepada awak media, Tobing menjelaskan kegiatan pembagian air bersih untuk warga di lokasi kekeringan Belu dan Malaka dalam rangka HUT Bhayangkara ke-73 tahun 2019.

Selain itu kegiatan ini juga bentuk bakti kita, kepedulian kita dan berbagai kasih dengan warga yang mengalami kekeringan dimana musim kemarau saat ini warga di wilayah Belu dan Malaka sulit memperoleh air bersih.