NTT Dukung Muhaimin Iskandar Kembali Pimpin PKB 2019-2024

Bagikan Artikel ini

Laporan Jean Alfredo Neno
Kupang, NTTOnlinenow.com – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Nusa Tenggara Timur (NTT) menyatakan mendukung Muhaimin Iskandar yang biasanya disapa Cak Imin untuk kembali memimpin Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB periode 2019 – 2024.

“Kami 100 (seratus) persen DPW dan DPC PKB se-NTT mendukung Muhaimin Iskandar untuk kembali pimpin PKB,” kata Ketua DPW PKB NTT, Yucundianus Lepa kepada wartawan di Kupang, Rabu (10/7/2019).

Yucun, demikian Yucundianus Lepa biasa disapa menyatakan, Muhaimin Iskandar pantas mendapat dukungan dari PKB NTT. Salah satu alasannya karena kiprah kepemimpinan Muhaimin Iskandar selama 5 tahun terakhir sangat gemilang.

“Dalam kepemimpinan Muhaimin Iskandar selama 5 tahun terakhir ini berhasil menciptakan prestasi yang sangat luar biasa, bahkan mengalahkan Gus Dur waktu pimpin PKB,” ungkap Yucun.

Dia menyebutkan, pada tahun 1999 saat kepemimpinan Abdurahman Wahid atau akrab disapa Gus Dur, PKB berhasil meraih 52 kursi di DPR RI. Sedangkan pada kepemimpinan Muhaimin Iskandar, tahun 2019 ini, PKB berhasil meraih 58 kursi.

“Jadi waktu bersama Gus Dur dulu, PKB menjadi pemenang ke tiga. Waktu itu, jumlah suara PKB 13,1 juta lebih. Tahun ini di bawah kepemimpinan Muhaimin Iskandar, jumlah suara PKB mencapai 13,5 juta lebih,” sebut Yucun.

Pertimbangan lain, kata Yucun, PKB dibawah kepemimpinan Cak Imin berhasil menciptakan kondusivitas di tubuh partai, sehingga tidak pernah ada konflik dalam internal maupun eksternal partai tersebut.

“Partai yang paling aman dan tidak pernah ada konflik adalah PKB di bawah kepemimpinan dan kendali Muhaimin Iskandar. Tentunya dalam kondisi yang aman, nyaman, damai dan tentram maka kita lebih leluasa dan konsentrasi membangun partai ini,” paparnya.

Selain itu, lanjut dia, Muhaimin Iskandar juga mampu membangun sinergitas yang secara ke dalam atau internal partai maupun eksternal, dalam hal ini dengan pihak pemerintah, melalui komunikasi dan juga kritik-kritik yang bersifat konstruktif terhadap kebijakan pemerintah.

“Atas dasar itu maka PKB NTT secara keseluruhan menetapkan pilihan untuk tetap mendukung kepemimpinan Muhaimin Iskandar untuk 5 tahun ke depan. Surat pernyataan tertulis dukungan dari DPW dan seluruh DPC se-NTT sudah disampaikan ke DPP awal Juli kemarin,” tandas Yucun.