Kota Kupang Dapat Bantuan Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya dari Kementerian ESDM

Bagikan Artikel ini

Kupang, NTTOnlinenow.com – Pemerintah Kota Kupang kembali mendapat bantuan dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral, (ESDM) berupa Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya sebanyak 185 Unit. Penyerahan Bantuan itu berlangsung hari ini, selasa (9/7/2019) Bertempat di Hotel Melia Purosani, Yogyakarta.

Penyerahan bantuan itu ditandai dengan Penandatanganan Berita Acara Serah Terima dan Naskah Hibah Barang Milik Negara antara Kuasa Pengguna Barang, Direktorat Jenderal Energi Baru, terbarukan dan Konservasi Energi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Republik Indonesia sebagai pihak pertama dengan Walikota Kupang, Dr. Jefirstson R. Riwu Kore, MM, MH.

Penandatanganan tersebut disaksikan oleh Inspektur Jenderal Kementerian ESDM Republik Indonesia, Akhmad Syakhroza dan Direktur Jenderal Energi Baru, terbarukan dan Konservasi Energi Kemeterian ESDM Republik Indonesia, F. X. Sutjiastoto.

Usai Pemyerahan Bantuan tersebut, Walikota Kupang, Jefri Riwu Kore, mengaku senang dengan perhatian dari pemerintah pusat lewat Kementerian ESDM Republik Indonesia. Pasalnya, saat ini pemerintah Kota Kupang sementara fokus untuk melakukan penataan penerangan jalam di Kota Kupang, sehingga bantuan ini sangat berarti untuk Kota Kupang.

“Saat ini kami sementara fokus untuk membenahi penerangan jalam di Kota Kupang. Namun kami juga terkendala soal anggaran, sehingga bantuan pemerintah pusat, sangat membantu pemerintah Kota Kupang,” kata Jefri Riwu Kore.

Wali Kota juga berharap kementerian ESDM Republik Indonesia dapat terus mendukung Pemkot Kupang dalam mewujudkan Kota Kupang yang lebih terang, indah serta aman bagi masyarakat.

Dalam kesempatan acara tersebut, turut mendampingi Walikota Kupang, Kepala Badan Keuangan Daerah Kota Kupang, Jeffry E. Pelt, SH, Kabag Humas dan Informasi Setda Kota Kupang, Yanuar Dally, SH, M.Si dan Kabag Umum Setda Kota Kupang, Jhoni D. Bire.