Frans Teguh, Dilantik Menjadi Staf Ahli Kementrian Pariwisata

Bagikan Artikel ini
Laporan Frans Watu
Jakarta, NTTOnlinenow.com – Hari ini suasana di Ruang Rapat Pimpinan Kementerian Pariwisata yang terletak di lantai 16 tidak seperti biasa. Para pejabat Kementrian Pariwisata hadir mengenakan jas.

 Hari ini, sebelum rapat pimpinan mingguan dimulai, Menteri Pariwisata Republik Indonesia, Arief Yahya, akan melantik putera terbaik NTT  Frans Teguh yang sebelumnya bertugas sebagai Asisten Deputi Manajemen Strategis, menjadi Staf Ahli Menteri Bidang Kemaritiman.

Dalam pidatonya, Menpar Arief Yahya menyampaikan Tugas Staf Ahli Bidang Kemaritiman adalah memberikan rekomendasi terhadap isu-isu strategis kepada Menteri terkait dengan bidang kemaritiman dan bidang penugasan lainnya.

Dalam ruang tersebut, pengambilan sumpah jabatan berlangsung khidmat dan syahdu, seluruh pejabat dan jajaran tim Asdep Manstra yang menyaksikan juga turut terharu melepas kepergian pimpinan ke tanggung jawab tugas yang baru.

Acara ditutup dengan pemberian selamat dari seluruh jajaran Kemenpar kepada Staf Ahli Menteri Bidang Kemaritiman yang baru. Selamat bertugas putera Ende semoga dengan posisi yang baru Frans Teguh dapat mensinergikan program Kementeian Pariwisata dengan Pemerintah Propinsi Kepulauan NTT yang menjadikan Pariwisata sebagai prime mover pembangunan ekonomi.