Pra TMMD Mulai Dilaksanakan, Nampak Antusias Warga Desa Pailelang

Bagikan Artikel ini

Kalabahi, NTTOnlinenow.com – Dengan dimulainya kegiatan Pra TMMD, maka sebentar lagi warga Desa Pailelang akan memiliki dan menikmati jalan penghubung antar desa. Kegiatan Pra TMMD sudah dimulai sejak, Kamis (27/6/2019).

Harapan masyarakat selama ini agar dapat memudahkan dalam pengangkutan hasil bumi berupa komoditi kemiri, pinang, dan lainnya. Kegembiraan warga terlihat dalam antusias mereka ikut dalam membantu persiapan membersihkan lapangan dan jalan-jalan serta ada masyarakat yang merelakan sebagian tanah san tanamannya untuk akses jalan dimaksud.

“Kami ikhlas dan rela sebagian tanah dan tanaman komoditi kami untuk kepentingan pembuatan jalan tersebut. Jalan ini juga bukan hanya kami tetapi untuk semua orang,” ungkap Oktofianus salah seorang warga yang turut serta menemani Babinsa Sertu Kadek Yudiana yang ditugaskan mengawasi pelaksanaan pekerjaan Pra TMMD.

Ditambahkan Bapak Oktofianus, warga sudah lama menanti adanya jalan ini agar memudahkan dalam mengangkut hasil komoditi.

“Kami siap membantu Bapak-bapak TNI. Kita akan bekerja bersama bergotong royong agar pelaksanaannya bisa selesai dengan hasil yang memuaskan”, ungkap Oktofianus.

Dandim 1622/Alor Letkol Inf Supyan Munawar, S.Ag melalui Perwira Seksi Teritorial Kodim 1622/Alor, Kapten Inf Samuel Ulle menyampaikan terima kasih kepada warga Desa Pailelang sudah mau dan merelakan tanah dan tanaman komoditi miliknnya untuk pembukaan akses jalan.

“Warga sangat antusias, dimana mereka sudah merelakan tanah dan tanaman komoditi untuk dibangun jalan sebagai akses kepentingan umum. Harapannya program TMMD ini berjalan aman dan lancar. Hasilnya nanti bermanfaat bagi warga dan semua orang,” ungkap Samuel kepada media dilokasi kegiatan Pra TMMD, Jumat (28/6/2019).

Dandim 1622/Alor, Jumat (28/6) pukul 08.00 saat meninjau kegiatan Pra TMMD di Desa Pailelang dengan didampingi oleh Pelaksana harian (Plh) Danramil 1622-01/Kalabahi Lettu Inf Panuel Tangledang, menyampaikan apresiasinya kepada Babinsa yang ditugaskan mengawasi jalannya pekerjaan dan kepada operator Eksavator agar tetap menjaga faktor keamanan dalam bekerja.

“Selalu jaga faktor keamanaan dan bina hubungan komunikasi yang baik bersama warga yang hadir dalam mendukung pelaksanaan Pra TMMD” pungkasnya.Penrem 161/Wira Sakti