Polri Gratiskan SIM Baru dan Perpanjangan Untuk Warga Belu-Malaka Kelahiran 1 Juli

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Belu, Timor Barat wilayah perbatasan RI-RDTL menyediakan hadiah gratis berupa Surat Izin Mengemudi (SIM) baru dan Perpanjangan SIM gratis.

Namun SIM baru dan Perpanjangan SIM itu hanya khusus diberikan kepada warga Kabupaten Belu dan Malaka kelahiran 1 Juli yang bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara.

Demikian Kapolres Belu, AKBP Christian Tobing kepada media, Minggu malam (30/6/2019).

Menurut Tobing, hadiah SIM baru dan Perpanjangan SIM gratis dari Polres Belu untuk warga yang lahir pada tanggal 1 Juli diberikan dalam rangka HUT Bhayangkara ke-73 pada 1 Juli 2019.

Adapun pelayanan SIM baru dan Perpanjangan SIM gratis bagi warga kelahiran 1 Juli berlangsung selama dua hari terhitung mulai tanggal 2 sampai dengan 3 Juli mendatang di Kantor Satlantas Polres Belu.

Lanjut Tobing, syarat ketentuan warga kelahiran 1 Juli untuk perolah SIM baru dan Perpanjangan SIM gratis yakni, lulus uji praktek dan teori, E-KTP berdomisiIi Belu dan Malaka serta surat keterangan kesehatan.

Dengan adanya HUT Bhayangkara ini jadi moment istimewa khususnya warga kelahiran 1 Juli di Belu dan Malaka. Selain membawa kegembiraan, moment HUT Bhayangkara ini juga semakin tingkatkan hubungan antar Polisi dan warga, tentunya kedisplinan dalam berlalu lintas.