Lounching Masyarakat Ekonomi NTT : FKM Flobamora Ajak Masyarakat Diaspora Menabung di Bank NTT

Bagikan Artikel ini

Laporan Frans Watu
Jakarta, NTTOnlinenow.com – Wakil Gubernur NTT, Josef A. Nae Soi, meminta masyarakat Nusa Tenggara Timur (NTT) Jakarta untuk membuka rekening dan menabung di Bank NTT sebagai wujud partisipasi pembangunan di NTT. Hal ini dikatakan Nae Soi dihadapan diaspora NTT di anjungan NTT, taman Mini Indonesia Indah, Jumat (28/6/2019).

Lounching Masyarakat Ekonomi NTT ditandai dengan pembukaan kantor kas fungsional Bank NTT di Jakarta oleh Direktur Utama Bank NTT Izhak Eduard Rihi dan disaksikan Wakil Gubernur NTT, Josef A. Nae Soi, Dirjen Bimas Katolik Eusabius Binsasi, Kepala Badan Penghubung Viktor Manek, Wakil Direktur Utama PT. Freeport Orias Moedak dan sejumlah tokoh NTT diaspora.

Dalam sambutannya Josef memaparkan pencapain yang telah dilakukan oleh dirinya dan Gubernur Viktor B.Laiskodat. Membangun NTT saya dan Viktor harus melakukan hal-hal yang out of the box, karena NTT sebagai propinsi yang masuk kategori terkorup dan termiskin perlu melakukan terobosan yang biasa saja, bahkan kita harus melakukan quantum leap.
Quantum leap menggambarkan perubahan yang berlangsung dengan cepat sekali dengan demikian diharapkan NTT bisa segera bangkit menuju sejahtera.

Berkaitan dengan pembukaan kantor kas fungsional Bank NTT di Jakarta, Josef berharap masyarakat NTT dapat berperan dan ikut berkontribusi dalam membangun NTT.

“Walaupun secara fisik tidak berada di NTT, tetapi dengan menabung di Bank NTT, maka kita telah turut serta membangun NTT karena uang yang ditabung tersebut akan dipergunakan membangun NTT,” kata Josef.

Sebelum lounching masyarakat ekonomi NTT, Wakil Gubernur dan Kepala Badan Perwakilan NTT menyaksikan Romo Roni Neto mengukuhkan kepengurusan Forum Komunikasi Masyarakat Flobamora (FKM Flobamora) periode 2019-2022. FKM Flobamora merupakan forum yang dibentuk untuk memayungi Ikatan Keluaga Besar Kabupaten/Kota se NTT.

Ketua Umum FKM Flobamora Marsel Muja mengatakan pihaknya akan memaksimalkan organisasi yang dipimpinnya sehingga kedepan bisa menjadi mitra yang strategis dengan pemerintah daerah dan lebih dari itu bisa membantu Kantor Badan Penghubung di Jakarta dalam menjaring investor ke NTT. Satu hal yang bisa dilakukan masyarakat diaspora Jabodetabek yaitu menabung di Bank NTT. Dengan menjadi nasabah Bank NTT, diharapkan kita dapat memindahkan uang dari jawa ke NTT dan akhirnya dapat digunakan untuk pembangunan dan kesejahteraan masyarakat NTT, tegas Marsel.

Sebelumnya di Hotel Borobudur, Josef A. Nae Soi bersama Dirut Bank NTT melakukan tatap muka dengan para investor dan Lembaga Keuangan dalam acara Forum investasi NTT sebagai salah satu upaya pengembangan masyarakat ekonomi NTT. Dalam acara Talk Show dan Diskusi dipaparkan tentang kebijakan, potensi dan peluang investasi NTT.