Raih 19 Medali Emas, 21 Perak dan 26 Perunggu Belu Juara II Umum Popda IV NTT 2019

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Kabupaten Belu meraih juara II umum di ajang Pekan Olahraga Daerah Pelajar (Popda) IV Provinsi NTT tahun 2019 yang berlangsung di Kupang sejak tanggal 24 sampai 28 Juni 2019.

Demikian Ketua Kontingen Belu, Deny Nahak kepada NTTOnlinenow.com, Sabtu (29/6/2019) pagi.

Adapun rincian medali yang disumbangkan atlet kontingen Kabupaten Belu sebagai berikut, cabang olahraga Forki, 4 medali emas, 3 medali perak dan 6 medali perunggu. Cabang olahraga Taekwondo,1 medali emas, 3 medali perak dan 3 medali perunggu.

Cabang olahraga Tarung Derajat,1 medali perak dan 4 medali perunggu. Cabang olahraga Kempo, 5 medali emas, 4 medali perak dan 9 medali perunggu. Cabang olahraga IPSI, 4 medali emas, 5 medali perak sedangkan Cabang olahraga Tinju, 5 medali emas, 5 medali perak dan 6 medali perunggu.

“Pertama tentu terima kasih berlimpah untuk semua atlet, pelatih, asisten pelatih dan official masing-masing Cabang olahraga dalam POPDA 4 yang sudah berikan yang terbaik untuk Kabupaten Belu,” ujar dia.

Lanjut Deny, dirinya sangat bangga dengan tim Belu yang solid, kompak dalam mengikuti setiap proses kegiatan selama bertanding di Kupang.

Wadah Popda ini jelas Kabid pada Dispora Belu itu, untuk menjaring dan pembinaan atlet usia dini untuk persiapan kedepan yang lebih baik. Dengan juara 2 umum otomatis menambah rasa optimisme kita untuk berbicara banyak pada event yang lebih tinggi.

“Pesan saya terus giat berlatih, prestasi yang diraih ini tidak membuat kita cepat puas, namun lebih memacu diri menjadi yang terbaik,” pinta Deny.