Mama Serlin Berterimakasih Rumahnya Jadi Sasaran RTLH Dari TMMD 105

Bagikan Artikel ini

Kalabahi, NTTOnlinenow.com – Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 1622/Alor sesuai rencana akan dibuka tanggal 10 Juli 2019 mendatang. Melalui kegiatan TMMD, Kodim 1622/Alor akan melaksanakan kegiatan fisik pembangunan jalan sepanjang 2,5 kilo meter dan saran non fisik seperti penyuluhan-penyuluhan.

Disampaikan Dandim melalui Perwira Seksi Teritorial Kapten Inf Samuel Ulle, bahwa selain pembukaan jalan, Kodim juga akan melaksanakan pekerjaan fisik lainnya seperti pembuatan lapangan Volly, rumah taman baca, serta pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

“Secara dekat kita dapat melihat bahwa, kehidupan warga disini masih sangat memprihatinkan. Rumah-rumahnya sangat tidak layak huni. Akan kita bangun melalui kerja sama Kodim 1622/Alor bersama Pemda Kabupaten Alor, BUMD, BUMN, serta pihak lain yang ingin berbagi kasih melalui kegiatan TMMD,” kata Samuel.

Mama Sarlin Belpiai (60) mengungkapkan, dirinya tak menyangka kalau rumahnya akan diperbaiki oleh Bapak-bapak tentara. Terimakasih bapak TNI, terimah kasih Kodim 1622/Alor. TNI sungguh sangat peduli dengan kami rakyat miskin, ungkap Serlin.

Sementara itu Komandan Kodim 1622/Alor Letkol Inf Supyan Munawar,S.Ag kepada media melalui telepon selukernya mengatakan, tak semua rumah menjadi sasaran RTLH dari TMMD. Ada sekitar 10 rumah akan kita kerjakan. Semoga dengan kegiatan program TMMD, kemanunggalan TNI-Rakyat semakin kokoh dan kuat demi tetap tegak berdirinya NKRI.

“Sebelumnya kami telah berkoordinasi dan melakukan pendataan dengan pemerintah Desa Pailelang. Supaya kita tahu warga mana yang memang betul-betul sangat membutuhkan bantuan untuk direnovasi rumahnya,” jelas Letkol Inf Supyan Munawar,S.Ag selaku Dansatgas TMMD Kodim 1622/Alor.