Atlet Tinju Sumbang 2 Medali Emas Untuk Belu

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Lagi, atlet kontingen Belu menyumbangkan dua medali emas untuk Kabupaten Belu pada final Popda IV NTT 2019 yang berlangsung di Kupang.

Sumbangan medali emas pertama dari atlet cabor tinju atas nama Brigitha Dahu alias Lala dan medali emas kedua atlet atas nama Maria Fitri Amlupu setelah kalahkan lawan pada pertandingan final kemarin. Sementara medali perak disumbangkan atlet tinju Katharina Luan dan Norbertus Mela di lapangan tenis PU Kupang, Kamis (28/6/2019).

Sesuai data hasil pertandingan sejak hari pertama, kontingen Belu cabor Taekwondo meraih satu medali emas oleh atlet Maria Lidya Saik.

Sementara itu empat medali emas disumbangkan atlet cabor karate atas nama Dwi Sartika Sari, Maria Guilhermina Funan Guteres Riu, Aurelia Nadya Markus dan Antonius Topan Bahi. Adapun medali emas lain diraih atlet IPSI dan Kempo Belu.

Sementara itu medali perak dan perunggu dipersembahkan para atlet dari cabor taekwondo, karate, kempo, tarung drajat, IPSI dan Pertina Belu sebanyak 13 medali.

Ketua Kontingen Belu, Deny Nahak sebelumnya mengatakan, atlet asal Kabupaten Belu tampil dengan kekuatan penuh dan berharap bisa mendapatkan hasil maksimal juara umum.

Deny mengatakan, kita kontingen Belu bisa lebih baik dari itu dan minimal mempertahankan kembali juara dua umum dengan harapan kita bisa juara umum tahun ini.

“Itu bisa kita dapat dengan optimis karena persiapan kita juga hasil awal yang didapat ini menjadi pemicu semangat karena tahun lalu cabor Taekwondo tidak mendapat satu emas pun,” ucap dia.

Apa yang diraih ini merupakan motivasi buat teman-teman lain dan kita harapkan ini tetap dijaga, sehingga pada penutupan nanti hasil yang kita harapkan meraih juara umum Popda IV NTT bisa tercapai.