Lima Petinju Belu Rebut Tiket Final Popda IV NTT 2019

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Lima petinju kontingen Belu, Timor Barat wilayah perbatasan RI-RDTLberhasil meraih tiket menuju final pada ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) IV Provinsi NTT tahun 2019 yang berlangsung di Kupang.

Selain itu satu atlet petinju Belu berhasil lolos menuju semifinal, sedangkan dua atlet lainnya hanya berhasil sumbangkan medali perunggu setelah kalah dalam pertandingan pada Rabu malam di lapangan tenis PU Provinsi NTT, Oebobo Kupang.

Demikian Ketua Sasana Laka Boxing Camp (LBC) Atambua Vincent K Laka kepada media, Rabu (26/6/2019) malam.

Menurut Vincent, keenam atlet petinju Belu yang lolos ke final dan seminifal yakni, Katharina C Luan, Aprianus da Costa, Yohanes Luan, Martinus Seran, Juninho Mella. Sementara dua petinju yang kalah Margaretha M Mani dan Dimas L Manu.

“Lawan Belu cukup berat, meski demikian dari delapan petinju kita yang tampil bertanding lima lolos ke final, satu ke semifinal dan dua kalah hanya rebut medali perunggu,” urai dia.

Akui Vincent, lawan berat atlet petinju Kupang telah dikalahkan dan ini menjadi peluang Belu bisa meraih juara umum cabang olahraga tinju Popda tahun 2019.

Lanjut dia, dari delapan atlet kemarin lolos final lima dan pertandingan hari ini delapan atlet tinju Belu akan bertanding. Kita punya peluang lima atlet telah masuk final. Kalau sebentar dari delapan atlet yang masuk kita bisa lolos lima.

Jelas dia, kita optimis mampu mengalahkan atlet dari Kota lain, karena lawan terberat atlet Kupang telah dikalahkan. Terbukti lima atlet kita lolos ke final tinggal lagi delapan atlet yang akan berlaga hari ini dan kita yakin lolos final.

“Target kita meraih 10 medali emas dan menjadi juara umum cabang tinju Popda tahun 2019. Kita mohon doa dan dukungan seluruh warga Belu untuk atlet yang akan bertanding hari ini,” ujar Vincent.