Indika Energy Darah Baru Panahan Indonesia

Bagikan Artikel ini

Laporan Frans Watu
Jakarta, NTTOnlinenow.com – Komitmen PT Indika Energy Tbk terhadap kemajuan dunia olahraga tidak perlu diragukan. Perusahaan ini sebelumnya telah menjadi bagian dalam mendukung Indonesia yang berlaga di Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang.

“Indonesia kaya akan bakat dan prestasi olahraga. Potensi ini yang memanggil kami untuk turut bergotong royong memberikan energi kami dalam mendukung perjuangan pahlawan olahraga demi mengharumkan nama bangsa. Kalau kita lihat balik ke Asian Games, energy Asian Games mempersatukan Indonesia, harapan kita olahraga seperti panahan membuat persatuan kita lebih lagi, ” tegas Arsjad Rasjid Direktur Utama PT Indika Energy Tbk.

Hal ini dikatakan Arsjad pada saat penandatangan nota kesepahaman antara PT Indika Energy Tbk dengan Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Panahan Indonesia (PP Perpani) Kelik Wirawan di Gedung Mitra, Jakarta Selatan Selasa (25/6).

Bagi Perpani kehadiran Indika Energy merupakan darah baru bagi Panahan Indonesia dalam mempersiapkan atlitnya menyongsong pesta olahraga multi event (olimpiade) di Tokyo 2020 dan Sea Games Manila pada akhir tahun ini.

Indika Energy memilih cabang olahraga panahan karena menurut Arsjad, panahan merupakan olahraga prestasi dan rekreasi yang digemari banyak orang. Panahan merupakan olahraga tradisional yang telah dikemas bukan saja sebagai olahraga prestasi namun dibawah kepemimpinan Kelik Wirawan sudah berkembang menjadi olahraga rekreasi.

Bahkan PT. Tri Patra salah satu anak perusahaan Indika Energy telah memasukan panahan sebagai ekskul di lingkungan pendidikan mereka. Ketum Perpani Kelik Wirawan dihadapan Manejemen Indika Enrgy dan sejumlah Dewan Penasehat dan Pengurus PP Perpani menyampaikan prestasi tim panahan yang baru 3 hari lalu kembali dari Belanda setelah mengikuti kejuaran dunia yang merupakan ajang perebutan tiket olompiade (pra olimpic).

Indonesia berhasil mengantongi 2 tiket olimpiade dari nomor perorangan putra dan putri. Indonesia masih berpeluang merebut 2 tiket lagi untuk cabang beregu putra dan putri.

Untuk itu lanjut Kelik, untuk mencapai target Sea Games 2019 Manila dan Olimpiade Tokyo 2020, Perpani masih membutuhkan daya dukung dari berbagai pihak khususnya dari dunia usaha guna menunjang program pelatnas.

Penasehat Perpani Andi Gani Nena Wea tampak hadir mendampingi Kelik Wirawan. “Keterlibatn Indika Energy dalam mendukung prestasi olahraga di Indonesia tak perlu diragukan. Ini bentuk komitmen Indika Energy terhadap kemajuan olahraga Indonesia” tegas putra NTT yang digadang bisa meneruskan jejak ayahnya Yacob Nuwa Wea di jajaran kabinet kerja jilid II.
Sebelum penandatanganan nota kesepakatan tersebut, Pengurus Perpani menyampaikan sejarah dan perkembanga olahraga Panahan di Indonesia target yang akan dicapai, diantaranya medali emas pada Sea Games 2019 di Manila, lolos kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020, Pelaksanaan kejuaraan berskala nasioanl dan sosialisasi olahraga panahan di kalangan masyarakat baik sebagai olahraga prestasi maupun olahraga rekreasi.