Hari Kedua Popda NTT, Atlet Belu Raih 5 Medali Emas, 6 Perak dan 4 Perunggu

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Kupang, NTTOnlinenow.com – Kontingen asal Belu berhasil meraih 5 medali emas, 6 perak dan 4 perunggu di hari kedua ajang Pekan Olahraga Daerah Pelajar (Popda) IV Provinsi NTT 2019 yang berlangsung di Kupang sejak pembukaan, Senin (24/6/2019) kemarin.

Rincian 5 medali emas dipersembahkan cabang olahraga yakni emas pertama diraih atlet Taekwondo atas nama Maria Lidya Saik dalam pertandingan kemarin raih satu emas. Medali emas kedua perorangan putri karate dipersembahkan Dwi Sartika Sari.

Medali emas ketiga kumite putri 48 kg karate dipersembahkan Maria Guilhermina Funan Guteres Riu, medali emas keempat kumite putri 53 kg karate dipersembahkan Aurelia Nadya Markus dan medali emas kelima kumite putra 50 kg karate dipersembahkan Antonius Topan Bahi.

Sementara itu tiga medali perak, tiga perunggu dipersembahkan atlet cabang olahraga Taekwondo dan tiga perak serta satu perunggu dipersembahkan atlet cabor Forki.

Demikian Ketua Kontingen Belu, Deny Nahak kepada media, Selasa (25/6/2019) malam di Kupang.

Menurut Ketua Deny Nahak, atlet asal Kabupaten Belu tampil dengan kekuatan penuh dan berharap bisa mendapatkan hasil maksimal juara umum.

“Kita bisa lebih baik dari itu dan minimal mempertahankan kembali juara dua umum dan harapan kita bisa juara umum tahun ini,” kata Nahak, Selasa (25/6/2019) malam.

Dan itu lanjut Nahak, bisa kita dapat dengan optimis karena persiapan kita juga hasil awal yang didapat ini menjadi pemicu semangat karena tahun lalu cabor Taekwondo tidak mendapat satu emas pun.

“Ini merupakan motivasi buat teman-teman lain dan kita harapkan ini tetap dijaga sehingga penutupan nanti hasil yang kita harapkan bisa mencapai,” harap Kabid pada Dispora Belu itu.

Sedangkan di cabang olahraga tinju, dari penampilan enam atlet yang bertanding di hari kedua, lima atlet menang dan satu kalah. Dengan demikian hari ini sudah 11 atlet tinju melaju ke semi final sejak bertanding kemarin.