BNN Bekali Abang dan None Tentang Bahaya Narkotika

Bagikan Artikel ini

Laporan Jean Alfredo Neno
Jakarta, NTTOnlinenow.com – Badan Narkotika Nasional (BNN) RI memberikan pembekalan tentang bahaya narkotika kepada para Abang dan None Jakarta 2019 yang diselenggarakan di Aula Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta, Rabu (19/6/2019).

Kepala Biro (Karo) Humas dan Protokol BNN RI Brigjen Pol. Sulistyo Pudjo Hartono, SIK, M, Si sampaikan ini dalam keterangan tertulis kepada wartawan, Rabu (19/6/2019).

Sebagai salah satu narasumber pada kegiatan tersebut, Karo Humas dan Protokol BNN RI, memberikan materi tentang Peredaran dan Bahaya Narkotika bagi Generasi Muda.

Para kandidat Abang dan None Jakarta sebanyak 25 orang yang merupakan finalis dari seluruh wilayah Provinsi Jakarta, antusias mendengarkan presentasi yang diberikan oleh Karo Humas dan Protokol BNN RI yang dibawakan dengan gaya kekinian dan milenial.

Dalam paparannya, Pudjo mengatakan, saat ini bahaya narkoba sudah menguatirkan khususnya bagi generasi muda (milenial). Dari hasil survei dan penelitian yang dilakukan BNN, dari pemakai narkoba di indonesia, sekitar 74 % adalah dari kalangan muda.

“Hal ini harus menjadi perhatian khusus bagi semua pihak, dan menjadi tanggungjawab bersama menyelesaikan persoalan ini,” ungkap Pudjo.

Pemerintah RI telah melakukan upaya pencegahan peredaran narkotika dengan mengeluarkan Inpres Nomer 6 Tahun 2018 tentang Rencana Aksi Nasional Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN). Karena itu, seluruh Kementrian/Lembaga dan Pemerintah Daerah ikut bertanggungjawab dalam mencegah peredaran narkotika.

Sulistyo Pudjo berharap, para Abang dan None Jakarta selaku generasi unggul yang telah melalui seleksi ketat pada aspek Brain, Beauty and Behaviour (3B) dapat menjadi agen milenial dalam mendukung keberhasilan P4GN kepada seluruh masyarakat di Jakarta.

Para peserta sangat antusias mengikuti presentasi dan menyatakan apresiasi dengan pembekalan yang diberikan Karo Humas BNN RI Sulistyo Pudjo, dan menyatakan akan membantu pihak BNN RI selaku ‘Tourism Ambassador’ dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat Jakarta akan bahaya narkoba.