Enam Korban Ditemukan, Pemkab Alor Beri Santunan Rp5 Juta/Kepala

Bagikan Artikel ini

Laporan Linus Kia
Kalabahi, NTTOnlinenow.com – Total korban meninggal akibat tenggelamnya KM.Nusa Kenari 02 yang telah ditemukan Tim SAR Gabungan sebanyak enam orang. Dua jenasah ditemukan pada Sabtu (15/6/2019) siang dan satu jenasah pada sore harinya. Ketiga korban dimaksud yakni; Haryati Banakamani (P/26), Matilda Sailana (P/40), dan Geral Banamakani (L/4 thn).

Selanjutnya, Senin (17/6/2019) petang, Tim SAR gabungan berhasil menemukan lagi tiga jenazah korban di area perairan Tanjung Gereja, Kecamatan Alor Barat Daya. Setelah proses identifikasi, ketiga korban diketahui bernama Rey Banamakani (6), Natania Raya Napoe (3) dan Lukas Lasibey (40).

Kepala Basarnas Maumere yang wilayah kerjanya termasuk membawahi Basarnas Kalabahi, I Putu Sudayana kepada pers mengatakan, jenazah Rey Banamakani dan Natania Raya Napoe ditemukan sekitar Pukul: 15.10 Wita pada titik Koordinat: 08 13′ 21″S 124 13′ 26″ E. Sementara jenazah Lukas Lasibey ditemukan sekitar Pukul: 15.40 Wita, pada titik Koordinat: 08 16′ 38″S 124 26′ 09″

Menurut Sudayana, titik Koordinat penemuan tiga jenazah ini berada dalam set area yang dibuat Tim SAR. Dengan penemuan tiga jenasah lagi, maka hanya tersisa satu korban yang belum ditemukan, yakni Maria Malaikosa (70). Tim SAR gabungan akan melanjutkan pencarian satu korban tersebut.

Kepala Dinas Perhubungan yang juga Plt.Asisten 1 Setda Kabupaten Alor, Amirullah,SH mengatakan, Pemkab Alor membantu para korban meninggal dalam bentuk uang tunai. Besarnya bantuan tersebut, kata Amirullah, sebesar Rp 5 juta per kepala.
“Bantuan itu untuk ikut meringankan beban keluarga dalam proses mengurus keperluan korban,” kata Amirullah kepada Nttonlinenow.com, Minggu (16/6/2019) di Kantor BPBD Kabupaten Alor.