BNN RI Gelar Pelatihan Master Trainer 2019

Bagikan Artikel ini

Laporan Jean Alfredo Neno
Kupang, NTTOnlinenow.com – Kepala BNN RI, Heru Winarko pada hari Selasa 18 Juni 2019 jam 08.30 WIB, secara resmi telah membuka kegiatan Pelatihan Master Trainer Internalisasi Nilai-nilai BNN RI Tahun 2019.

Informasi tertulis yang diterima media ini menyebutkan, upacara pembukaan dilaksanakan di Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia (PPSDM) BNN RI di Jalan BNN Lido, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat.

Kegiatan dihadiri Pejabat Utama BNN RI antara lain Sestama, Irtama, Deputi Hukum dan Kerjasama, Kepala PPSDM BNN RI serta para Karo dan Direktur di lingkungan BNN RI serta undangan dan para narasumber yang berasal dari Sepolwan Lemdiklat Polri dan para pakar.

Pada acara pembukaan tersebut, Kepala PPSDM BNN RI, Sindhu Setiatmoko menyatakan, pelatihan ini dilaksanakan selama 8 hari mulai sejak tanggal 18 sampi dengan 24 Juni 2019, diikuti 30 (tiga puluh) orang yang merupakan pegawai di lingkungan BNN RI dan telah dinyatakan lulus dalam assesment yang dilakukan Biro Kepegawaian dan Organisasi BNN RI beberapa minggu yang lalu.

Tujuan diadakannya pelatihan ini adalah untuk menumbuh kembangkan nilai-nilai moral dan budaya kerja produktif, memperbaiki persepsi, pola pikir dan perilaku pegawai yang menyimpang, meningkatkan kinerja pegawai dan memperbaiki citra pegawai BNN sehingga tercipta perubahan pola pikir dan budaya kerja pegawai menjadi budaya mengembangkan sikap dan perilaku kerja berorientasi pada hasil yang diperoleh dari produktivitas kerja dan kinerja yang tinggi untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Dalam sambutannya, Kepala BNN RI Heru Winarko, sangat mendukung diselenggarakannya pelatihan ini dan berharap agar setelah lulus, para Master Trainer dapat menjadi role model dan memberikan transfer ilmu dan pelatihan kepada seluruh pegawai di lingkungan BNN baik di tingkat pusat maupun di daerah.

Kegiatan diakhiri dengan foto bersama dan peninjauan ke ruangan dan beberapa fasilitas dan sarana pelatihan di PPSDM BNN RI.