Pemkot Kupang Segera Keluarkan SK Bagi PTT Yang Diberhentikan

Bagikan Artikel ini

Kupang, NTTOnlinenow.com – Kepala BKPPD Kota Kupang, Ade Manafe, mengatakan, Surat Keputusan (SK) untuk perpanjangan kontrak PTT yang beberapa waktu lalu diberhentikan sudah rampung, hanya menunggu Wali Kota Kupang untuk ditandatangani.

“Sesuai dengan usulan, ada sekitar 200 lebih PTT yang masa kerjanya kembali diperpanjang, terutama honorer yang sudah masuk kategori dua atau K2,” katanya.

Ade Manafe mengaku, hanya ada 200 lebih PTT yang sk kerjanya kembali diperpanjang, hal ini sesuai dengan usulan masing-masing pimpinan OPD, kantor, badan, lurah dan camat.

Sesuai Data terakhir yang dihimpun BKPPD masih ada satu kelurahan yang tidak mengusulkan kembali PTT yang diberhentikan, dengan kata lain, maka tentunya PTT tersebut sudah tidak lagi dibutuhkan, maka namanya tidak ada dalam SK yang diperpanjang.

“SK nya sudah ada, kami sudah siapkan, hanya menunggu waktu Wali Kota Kupang, untuk kami serahkan, lalu dikoreksi dan langsung ditandatangani, saya rasa dalam minggu ini sudah bisa selesai,” katanya.

Menurut Ade Manafe, SK PTT yang diberhentikan lalu diangkat kembali ini, akan terhitung mulai 1 Mei, namun pemberian gajinya memang sejak tanggal melaksanakan tugas.

“Jadi PTT yang diberhentikan lalu diangkat kembali ini, Sk mereka sama saja dengan PTT lain, yaitu terhitung 1 Mei, namun mereka menerima gaji terhitung sejak mereka melaksanakan tugas, karena jika mereka juga menerima gaji bulan Mei, maka tentunya tidak adil bagi PTT yang selama ini sudah bekerja,” terangnya.

Sebelumnya, Wakil Wali Kota Kupang, Hermanus Man mengatakan, untuk perpanjangan SK PTT tahun 2020 mendatang, minimal semua pengumuman nama-nama PTT yang dipertahankan atau diperpanjang kontraknya itu harus diumumkan paling lambat 20 Desember.

“Kita tidak bisa lagi menggantungkan nasib PTT seperti ini, tahun depan kami akan umumkan paling lambat 20 Desember, agar mereka juga sudah mempersiapkan diri,” ujarnya.

Hermanus Man mengaku, karena nanti 20 Desember 2019 sudah harus diumumkan, maka tentunya segala proses seleksi dan tes PTT sudah harus dilakukan mendekati bulan Desember, agar jangan menunda pengumuman dan lainnya.