Perkemi Belu Seleksi Atlet Popda IV Tingkat Propinsi NTT

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia Kabupaten Belu menjalani seleksi atlet dalam rangka kegiatan Pekan Olahraga Daerah Pelajar (Popda) tingkat Provinsi NTT mendatang.

Seleksi atlet bela diri Kempo  berlangsung di Gedung Olahraga (GOR) L. A Bone, Kelurahan Tulamalae, Kabupaten Belu wilayah perbatasan Indonesia-Timor Leste, Jumat (7/6/2019).

Ketua Perkemi Kabupaten Belu, Simpai Maxi Mura mengatakan, seleksi atlet dilaksanakan selama dua hari hingga Sabtu besok untuk mengikuti kompetisi Popda yang akan datang di tingkat Propinsi NTT.

Para kenshi yang terpilih seleksi agar memberikan yang terbaik untuk daerah Belu dalam kompetisi Popda nanti. Berikan penampilan terbaik saat kompetisi sehingga bisa meraih prestasi yang maksimal. “Intinya atlet bertanding dengan profesional sebagai petarung,” kata Maxi.

Kesempatan itu disampaikan terima kasih kepada Pemerintah Daerah khususnya Dinas Pendidikan dan Olahraga sebagai perpanjangan tangan dari Pemerintah yang sudah mendukung terselenggaranya kegiatan seleksi tahap 3 Popda.

“Syukur pada Tuhan juga bahwa ada 5 orang atlet shorinji Kempo dari Belu yang lolos seleksi Prapon baru-baru ini di Kupang. Diharapkan doa dan dukungan dari orang tua para kensi dan warga Belu agar mereka dapat berprestasi lebih dari itu,” ujar dia.

Kepala Bidang Dispora Belu, Daniel Nahak mengatakan, kempo Belu harus terus optimis dalam berlatih, agar dapat bersaing dengan Kabupaten lain terutama Kota Kupang  dalam kompetisi Popda tingkat Propinsi NTT nanti.

Dimana jelas Nahak, pada Porprov yang lalu Kabupaten Belu menjadi juara 2 umum untuk cabang shorinji kempo dan menjadi peraih medali emas terbanyak untuk Kabupaten Belu.

Kesempatan itu Ketua Dewan Guru Perkemi NTT, George Hadjoh yang hadir dalam seleksi menyampaikan apresiasi dan seleksi atlet juga berlaku untuk cabor-cabor lainnya demi mendapatkan atlet yang berkualitas pada kompetisi Popda.

Dituturkan, ini merupakan kegiatan yang positif dalam rangka Popda ke IV dan ini proses kaderisasi dan regenerasi atlet. Kita dorong semua Kabupaten supaya untuk muncul ke tingkat provinsi itu melalui tahap filterisasi, seleksi yang cukup baik.

“Kepada para kenshi asal Belu agar mempersiapkan diri secara sungguh-sungguh demi hasil yang maksimal dalam kompetisi Popda yang akan datang,” harap Hadjoh.

Adapun seleksi atlet Kempo Belu dalam rangka Popda ke IV tingkat Propinsi NTT mendatang diikuti seluruh dojo se-Kabupaten Belu dan diseleksi oleh Dojo Gor, Teun dan Makir.