Komunitas Zumba Meriahkan Senam Pagi di RS Gabriel Manek Atambua

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Mengisi akhir pekan Pemerintah Kabupaten Belu rutin melaksanakan olah raga senam pagi bersama pada setiap hari Jumat. Disaksikan media, Jumat (31/5/2019) pukul 06.00 Wita senam pagi bersama berlangsung di halaman RDUD Mgr. Gabriel Manek Atambua dihadiri Wakil Bupati Belu, J. T Ose Luan, Tim PKK Belu, seluruh ASN dan Tenaga Kontrak Lingkup Pemkab Belu.

Senam pagi bersama guna budayakan hidup sehat, menjaga kebugaran tubuh serta silaturahmi seluruh ASN dimeriahkan dengan aksi dari Komunitas Zumba Atambua, Timor Barat wilayah perbatasan Indonesia-Timor Leste.

Selesai senam bersama dan aerobik komunitas Zumba melalui instruktur mengambil alih di panggung. Diiringi musik khas Zumba, instruktur menggerakan tubuh diikuti seluruh ASN dan Teko.

Penampilan komunitas Zumba dengan goyangan khasnya menyedot perhatian warga yang berada di Rumah Sakit serta warga sekitaran lokasi yang tengah melintas ikut menonton.

Sebelumnya Wabup Belu, J.T Ose Luan mengatakan, kadang kita tidak memiliki kesadaran pada hari-hari tertentu itu kita berbagi hidup mengisi kegiatan akhir pekan, salah satunya senam bersama.

Senam pagi sangat penting, selain kita budayakan hidup sehat juga olah raga ini untuk menjaga kebugaran tubuh biar fisik tetap stabil sehinggga dan tetap sehat.


Komunitas Zumba Meriahkan Senam Pagi di RS Gabriel Manek Atambua

“Besok mulai libur, tapi kita upacara hari lahir Pancasila di kantor Bupati. Senin 10 Juni kita apel, sesuai penegasan Menpan itu cek seluruh staf OPD, kalau tidak hadir akan dikenakan tindakan disiplin karena libur sudah selesai,” tambah Ose usai giat.

Sementara itu dr.Ansila Muti selaku Direktur RS Mgr. Gabriel Manek Atambua menyampaikan terima kasih karena begitu banyak ASN dan Teko yang hadir pada acara senam pagi bersama.

Sebagai pengurus Komunitas Zumba Atambua, Ansila menuturkan, selain senam Indonesia bersatu dan aerobik bersama, Komunitas Zumba juga ikut menampilkan aksi goyang khas Zumba.

“Komunitas Zumba sangat senang karena bisa mengambil bagian dari kegiatan ini. Kedepannya semoga semakin banyak yang tertarik untuk senam demi menjaga kesehatan,” ujar dia.

Dikatakan, setiap Sabtu pagi dari jam 6 sampai 7 pagi, komunitas Zumba selalu hadir untuk mengajak orang berolahraga di lapangan umum, saat Car Free Day.

Kepada para instruktur senam, khususnyan para ZIN, teruslah semangat dalam mengajak masyarakat berolahraga, karena sehat itu penting. “Jangan melihat dibayar atau tidak, yang terpenting adalah melihat orang semangat berolahraga sudah merupakan hal yang tak bisa diukur dengan apapun,” pungkas Ansila.