Pelatihan Berbasis IT di Sekolah, Ini Harapan Prodi Matematika Unkriswina Sumba

Bagikan Artikel ini

Laporan Mohammad Habibudin
Waingapu, NTTOnlinenow.com –
Usai acara penutupan kegiatan pelatihan media pembelajaran berbasis IT di Sekolah Menengah Atas (SMA) Kristen Payeti, Kabupaten Sumba Timur NTT, Ketua Program Studi (Prodi) Pendidikan Matematika Unkriswina Sumba Erwin Randjawali, S.Pd, M.Si berharap agar kegiatan tersebut dapat ditingkatkan.

 “Kegiatan ini merupakan sarana bagi program studi pendidikan matematika untuk membagikan ilmu kepada masyarakat dalam hal ini sekolah, namun kegiatan itu belum berjalan maksimal karna terdapat ketidaksesuaian waktu antara pihak sekolah dan Tim PKM,”kata Erwin usai menutup acara Pelatihan pengguna media pembelajaran berbasis IT Sabtu (25/5/2019) di Aula SMA Kristen Payeti Sumba Timur.

Menurutnya, dengan kegiatan itu sekolah sudah merasakan manfaatnya karna sudah ada guru mata pelajaran yang memanfaatkan aplikasi-aplikasi untuk mensimulasikan dan menyusun soal ujian akhir semester.

“Jadi  kegiatan ini diharapkan akan terus ditingkatkan kompetensi guru dalam menggunakan media pembelajaran yang memanfaatkan teknologi dan informasi dalam hal ini kemampuan untuk menggunakan aplikasi LibreOffice dan GeoGebra dalam proses pembelajaran di kelas,”ujarnya.

Erwin menambahkan, kegiatan pelatihan media pembelajaran berbasis IT di SMA Kristen Payeti sudah dilaksanakan sejak bulan Oktober 2018 hingga Mei 2019 yang diselenggarakan Prodi Matematika Unkriswina Sumba, ia berharap kegiatan PKM akan terus berjalan dan optimal.

Sementara Wakil Kepala Sekolah SMA Kristen Payeti Agustina Neher, S.Pd menuturkan, kegiatan ini tentunya masih belum berjalan maksimal namun harapan kami pihak sekolah berharap terus ditingkatkan dan dikembangkan baik bagi para guru mata pelajaran matematika.

“Harapan kami kegiatan ini terus ditingkatkan dan adanya kerjasama yang baik antara pihak sekolah dan Prodi Matematika sehingga menambah wawasan ilmu pengetahuan para guru kedepannya,”harap Agustina.