Wali Kota Kupang : Draf Mutasi Pejabat Masih Dikaji

Bagikan Artikel ini

Kupang, NTTOnlinenow.com – Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore mengaku draf mutasi untuk eselon II, III dan eselon IV lingkup Pemerintah Kota Kupang, telah diterimanya dari Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) namun ada beberapa perbaikan yang masih perlu direvisi, dan semua dalam proses perbaikan.

“Draft Mutasi memang telah saya terima, tapi mesti direvisi terlebih dahulu,” kata Jefri Riwu Kore kepada wartawan.

Ia mengaku, untuk waktu mutasi belum bisa dipastikan jadwal pelantikan, karena masih harus memperbaiki beberapa nama yang ada dalam draf mutasi tersebut, selain itu ada beberapa agenda yang harus diselesaikan sehingga masih mencari waktu yang tepat.

“Karena kami sementara memperbaiki beberapa nama, dan sudah diserahkan ke pak wakil, untuk selanjutnya dibahas di Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan atau Baperjakat Kota Kupang,” katanya.

Wali Kota Kupang mengaku, untuk jumlah keseluruhan semua yang dimutasi belum bisa dipastikan karena semuanya masih dalam proses, yang pasti, yang akan dimutasi kali ini adalah eselon dua, tiga dan empat, dan ditargetkan bulan depan semua sudah selesai agar bisa digelar mutasi, karena untuk mutasi ini harus ada izin Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN di Jakarta, maka harus ada yang berangkat untuk melapor.

Selain itu, kata Wali Kota, setelah dilakukan mutasi, langsung dilanjutkan dengan seleksi pengisian jabatan kosong untuk eselon II sekaligus sekda. Menurutnya, sebelum seleksi pengisian jabatan dilakukan harus lakukan mutasi terlebih dahulu, agar bisa mengetahui jabatan mana-mana yang kosong, agar bisa dibuka untuk diseleksi, karena tim assesor dan pansel juga sudah terbentuk hanya menunggu waktu kerjanya saja.