Jumat Berkah, Persit KCK Cabang XVI Kodim 1605/Belu Berbagi Kasih

Spread the love

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Pengurus Persit KCK Cabang XVI Kodim 1605/Belu, Timor Barat wilayah perbatasan antar Negara Indonesia dan Timor Leste menggelar Jumat Berkah dengan berbagi kasih, Jumat (17/5/2019).

Kegiatan Jumat Berkah dipimpin langsung Ketua Persit Kodim 1605/Belu, Ibu Novia Ari Nugroho didampingi Dandim Letkol Inf. Ari Dwi Nugroho bersama pengurus membagikan ratusan nasi kotak ke para kaum dhuafa yang kurang mampu di wilayah Belu.

Adapun sasaran berbagi sedekah Jumat Berkah yakni, Susteran Alma, Kampung Lesepu, Haliwen dan sekitarnya, Kampung Kuanitas, Sukabitetek, Lurasik dan sekitarnya, Pasar Baru Atambua dan sekitarnya.

Diketahui, kegiatan Jumat Berkah merupakan program kerja dari Ibu Hetty Andika Perkasa bersama Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVI Dim 1605 Koorcab rem 161 PD IX/Udayana.

Melalui kebiasaan membagikan nasi bungkus ke dhuafa di hari Jumat. Dengan harapan, bagi dhuafa yang muslim saat menjelang maghrib sudah tenang karena sudah mendapatkan makanan untuk berbuka puasa.

Kegiatan berbagi kasih Jumat Berkah ini tentu saja tidak harus yang beragama muslim, namun juga panti asuhan dan keluarga yang kurang mampu dan diharapkan dapat bermanfaat.

Siti Aminah salah seorang warga di kampung Lesepu sangat bersyukur dan sangat senang sekali karena Ibu-ibu Persit Kodim telah datang dan melihat warga yang kurang mampu, terutama di bulan puasa ini. “Kami tidak menilai dari bentuk pemberiannya tapi dari rasa kepedulian dari Ibu-ibu telah datang menjenguk kami,” ujar dia.

Senada Sri Astuti menuturkan, kegiatan ini sangat positif sekali yang dapat menggugah inspirasi dan aspirasi masyarakat atas kepedulian dari Ibu-ibu Kodim Belu kepada para dhuafa. Diharapkan dengan kegiatan ini kepedulian ini dapat meningkatkan ketakwaan yang dapat menggugah dan meningkatkan keimanan kaum dhuafa.

Sementara itu, Harun Arosyid Ketua Tamir Mushola warga kampung Kuanitas Kecamatan Tasbar menyampaikan terimakasih kepada Ibu KASAD yang telah peduli kepada kami dan juga kepada Ibu-ibu persit Kodim Belu yang dengan tulus dan ikhlas telah meneruskan amanah yang sangat mulia ini dari Ibu KASAD.

“Mudah-mudahan bermanfaat dan memberikan kemudahan dalam rejeki dan pada bulan puasa ini saya berharap semoga kerukunan antar umat beragama selalu terjalin dengan baik,” ujar Harun.