Bulan Ramadan, Bank NTT Cabang Atambua Layani Penukaran Uang Rupiah Kecil

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1440 H tahun 2019, Bank NTT Cabang Atambua didukung Bank Indonesia menyediakan loket pelayanan penukaran uang rupiah pecahan kecil.

Pantauan media, Jumat (17/5/2019) pukul 09.00 Wita kegiatan layanan tukar uang rupiah pecahan kecil mulai dibuka di halaman parkiran Kantor Bank NTT Atambua, Kabupaten Belu, Timor Barat wilayah perbatasan RI-Timor Leste.

Nampak warga masyarakat berdatangan ke Kantor guna menukar uang rupiah pecahan besar dalam jumlah bervariasi dengan uang rupiah pecahan kecil oleh staf Bank dibantu Anggota Polisi.

Baca : Jelang Lebaran, BI NTT Siapkan 28 Titik Penukaran Uang di Kota Kupang

Adapun dalam kegiatan penukaran uang rupiah pecahan kecil itu pihak Bank menyediakan pecahan mata uang rupiah mulai dari Rp 1.000, Rp 2.000, Rp 5.000, Rp 10.000 dan Rp 20.000.

Terpisah Plt. Kepala Bank NTT Cabang Atambua, Frida Faturene yang dihubungi NTTOnlinenow.com membenarkan, pelaksanaan layanan penukaran uang pecahan kecil menjelang Hari Raya Idul Fitri tahun 2019 kerja sama Bank Indonesia dan Bank BUMN/BUMD.

“Kegiatan penukaran uang rupiah pecahan kecil yang dibuka hari ini dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 2019 mendatang,” ujar dia.

Dijelaskan bahwa, untuk Kantor Cabang Atambua jadwal pelayanan tukar uang pecahan kecil dilaksanakan sampai dengan tanggal 29 Mei nanti. “Selain di Kantor Bank NTT, kita juga akan lakukan pelayanan tukar uang kecil di tempat lain,” sebut Frida.