BI NTT Layani Penukaran Uang Untuk Lebaran, Ini Jadwal dan Lokasinya

Spread the love

Laporan Jean Alfredo Neno
Kupang, NTTOnlienow.com – Bank Indonesia (BI) Kantor Perwakilan Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) memberikan layanan penukaran uang berupa kas keliling untuk keperluan Lebaran sejak 13 Mei hingga 29 Mei 2019 di berbagai titik di Kota Kupang.

Kepala Perwakilan BI NTT, Eddy Junaedi sampaikan ini kepada wartawan di Kupang, Selasa (14/5/2019).

Menurut Eddy, BI Kantor Perwakilan Provinsi NTT menyiapkan total sebanyak 28 titik penukaran uang di wilayah Kota Kupang untuk memenuhi kebutuhan uang tunai menjelang Lebaran 2019.

“Jadi secara keseluruhan layanan penukaran uang layak edar pecahan kecil untuk keperluan Idul Fitri 2019 di Kota Kupang terdapat di 28 titik penukaran,” ujar Eddy.

Eddy menjelaskan, untuk layanan penukaran uang ini melalui dua cara, yakni dengan menukarkan langsung ke bank atau melalui kas keliling yang dilakukan oleh BI NTT bekerjasama dengan seluruh perbankan di Kota Kupang.

“Selain penukaran kas keliling di 14 lokasi di Kota Kupang, juga dilakukan 14 penukaran di kantor kas masing-masing bank yang terdiri dari 12 bank di Kota Kupang,” jelas Eddy.

Dia menyampaikan, layanan penukaran uang sudah mulai dilakukan sejak tanggal 13 Mei 2019 dan akan berakhir pada tanggal 29 Mei 2019 mendatang.

Eddy menambahkan, penukaran uang juga dilakukan di 8 lokasi kas titipan BI NTT yang tersebar di beberapa tempat, yaitu di Alor, Atambua, Ende, Ruteng, Waikabubak, Lembata, Maumere dan Waingapu.

Berikut jadwal dan lokasi Kas Keliling di Kota Kupang

-13 Mei
Depan Pura Oeba

-15 Mei
Pasar Kasih Naikoten

-17 Mei
Pasar Oesapa

-20 Mei
Area Pasar Kuanino Jln. Pemuda

-21 Mei
Lapangan Polda NTT

-22 Mei
Asrama Brimobda NTT

-23 Mei
Asrama Lantamal VII Kupang, dan Seputaran Toko Sentral Jln. Yos Sudarso

-24 Mei
Kantor Gubernur NTT dan Depan Pura Pasar Oeba

-27 Mei
Kantor Wali Kota Kupang dan Pasar Kasih (Kantor Pos Kupang Lama)

-28 Mei
Area Parkiran King Mart

-29 Mei
Area Parkiran Kantor Bupati Kupang Lama