Relawan B 22 Adakan Syukuran, Dari Sini Relawan Politik Dimulai

Spread the love

Laporan Frans Watu
Jakarta, NTTOnlinenow.com – Delapan hari menuju penetapan KPU atas hasil Pemilu 2019, relawan Borobudur 22 (Relawan B 22) yang merupakan embrio KIBAR Indonesia berkumpul di kediaman Nurcahyo Riswanto tokoh penggerak relawan Jokowi-Ahok (Tahun 2012) yang kini bermetamorfosis menjadi simpul-simpul relawan yang mendukung Jokowi-JK hingga Jokowi-Ma’ruf Amin for presiden.

“Dari sini relawan politik dimulai. Hari ini kita reuni, hadir saat ini para relawan pejuang yang berawal dari pemilihan gubernur DKI Jakarta Joko Widodo – Basuki Tjahaya Purnama (2012). Kita bersyukur karena data Situng KPU telah menembus angka 80 %, Jokowi – Ma’ruf Amin unggul 12,62 persen atas Prabowo – Sandiaga. Ini real count”, Papar Nurcahyo Riswanto, sang motivator multi level marketing yang menggawangi perjalanan politik Jokowi di DKI Jakarta. Sejumlah pentolan relawan B 22 seperti Kelik Wirawan, Didi Budiono, La Ode Budi, Al Hadi, Wa Ode Herlina, Hj. Suryani, H.Nover Zandi, Dicky Darwis, Bayu Sammi Amelia, Yerry Tawalujan, Dauglas, Shinta, hadir di kompleks Rafless Hill, Cibubur.

“Relawan B 22 yang merupakan simpul relawan Jokowi yang telah lama berjuang dengan mengembangkan sel-sel jaringan hingga menggurita di seluruh Indonesia. kami bahu membahu dalam memperjuangkan kemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin. Kami mengapresiasi kerja keras penyelenggara pemilu dan seluruh komponen bangsa yang ikut mensukseskan pesta demokrasi ini”, papar Kelik Wirawan Ketua Umum GK Jokowi.

Penyelenggaran acara ini selain untuk menyambut kemenangan Pasangan Jokowi -KH.Ma’ruf Amin, juga merupakan syukuran atas terpilihnya Wa Ode Herlina salah satu relawan B 22 yang terpilh sebagai anggota DPRD DKI Jakarta. Kita sudah mencapai angka 80 % suara, mustahil angka ini akan disusul oleh Capres 02, sehingga kedepannya sudah tidak ada lagi pendukung 01 atau 02. Sebaiknya kita lupakan perbedaan pandangan politik, sudah saatnya masyarakat Indonesia bersatu. Kalau ada yang tidak puas, silahkan menggunakan jalur konstitusi, lakukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi, lanjut H.Nover Zandi Ketua Umum Banteng Muda Indonesia.

Pemilu sudah selesai, saatnya relawan kembali pada rutinitasnya menghidupkan keluarga masing-masing. Disatu sisi tentu banyak relawan yang tidak mempunyai pekerjaan, ini yang akan menjadi pekerjaan rumah para pimpinan organisasi. Untuk itu Kibar Indonesia lewat Koperasinya telah menggagas usaha transportasi berbasis on line dengan nama antarqta.

Kami coba membangun start up untuk mendukung program Jokowi ke depan. Kita buka kesempatan franchise bagi relawan di daerah agar mereka punya kesibukan untuk membiayai keluarganya. Kita berharap layanan antarqta dapat dikembangkan oleh para relawan, jelas Nurcahyo.

Prabowo Klaim Menang 54 Persen.

Data perhitungan real count KPU, Selasa (14/05/2019) telah mencapai 81 % dan Capres nomor urut 01 Joko Widodo-KH.Ma’ruf Amin meraih suara 56,25 % dan Prabowo Subianto-Sandiago Uno memperoleh 43,75 %.

Dalam acara Badan Pemenagan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga di Jakarta, Selasa (14/05/2019), mereka mengklaim telah memenangkan Pilpres dengan perolehan suara 54 %. Untuk itu Prabowo meminta agar KPU menghentikan penghitungan suara dan menolak hasil penghitungan.

“Setelah memperhatikan dengan seksama dan meyakinkan, bahwa kita telah memenangkan mandat dari rakyat”, tegas Prabowo dalam acara yang digelar di Hotel Sahid Jakarta.

Pernyataan kubu Prabowo – Sandiaga ini mendapat respon dari Sekjen Perhimpunan Survey Opini Publik Indonesia (Persepsi) Yunarto Wijaya yang mempertanyakan kesahihan data yang dihimpun BPN. “Saya tidak melihat data C1 yang mereka presentasikan bisa dilihat sebagai kesimpulan. Malah saya bingung, atas landasan apa ketika mereka datanya baru 50 % lebih sudah berani menyatakan bahwa data yang lain salah?” tutur Yunarto.

Pada saat deklarasi kemenangan tanggal 19 april 2019 kubu Prabowo – Sandiaga menklaim menang 62 %, hari ini mereka mengklaim 54,91 %, naik turun macam pergerakan bursa saham,