PDI Perjuangan NTT Raih Tiga Kursi di Senayan dan Unggul di Provinsi

Spread the love

Laporan Jean Alfredo Neno
Kupang, NTTOnlinenow.com – Pemilu 2019 berhasil mengantarkan PDI Perjuangan (PDIP) Nusa Tenggara Timur (NTT) meraih tiga dari 13 kursi yang diperebutkan partai politik peserta pemilu 2019 di Senayan, Jakarta.

“Hasil pemilu legislatif, data suara kursi PDI Perjuangan NTT berhasil menempatkan tiga kursi di Senayan dari posisi dua kursi sebelumnya,” kata Wakil Ketua Bidang Politik dan Pemilu/Ketua Badan Pemenangan Pemilu PDI Perjuangan, Yunus Takandewa kepada wartawan di Kupang, Senin (13/5/2019).

Menurut Yunus, Pemilu 2019 juga berhasil menempatkan PDI Perjuangan sebagai pemenang dengan meraih delapan kabupaten/kota dan Provinsi NTT sebagai ketua DPRD.

Delapan kabupaten/kota yang berhasil direbut PDI Perjuangan sebagai ketua DPRD yakni Kota Kupang, Kabupaten Sumba Barat Daya, Nagakeo, Ende, Sikka, Flores Timur, Alor, dan Sabu Raijua.

“Di luar dari biasanya, kali ini PDI Perjuangan keluar sebagai pemenang tingkat provinsi dan akan mendapat kursi Ketua DPRD NTT,” kata Yunus.

Yunus yang kini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD NTT ini menyatakan, hasil pemilu 2019 mencerminkan perjuangan ideologis partai telah menjadi keyakinan politik untuk menjadikan NTT sebagai basis perjuangan rakyat. Dari aspek konsepsi perjuangan, akan terus menelaah, dan berdialektika untuk memproduksi pemikiran yang bersumber dari denyut nadinya harapan rakyat.

“Idiologi partai akan selalu menjadi nafas kerja gotong royong dalam mengkonsolidasi seluruh kekuatan rakyat dalam mengawal agenda pembangunan ke depannya,” tandas Yunus.

Pada kesempatan itu ia menyampaikan, hasil pleno rekapitulasi suara pemilihan presiden tingkat Provinsi NTT, menobatkan Jokowi- Amin sebagai pemenang. Tentunya hal ini sebagai hasil kerja gotong royong seluruh komponen diantaranya relawan, rakyat secara spontanitas dan partai pengusung.

“Hasil pemilihan legislatif, data suara kursi DPR RI, PDI Perjuangan berhasil mendapatkan tiga kursi dari posisi dua kursi sebelumnya, yakni satu di dapil NTT satu dan dua kursi di dapil NTT dua,” ujar Yunus.

Dia mengungkapkan, hasil pemilu 2019 baik pemilu presiden maupun pemilu legislatif, akan dijadikan sebagai penggerak konsolidasi untuk mengembalikan kepercayaan rakyat melalui kerja nyata. Juga membumikan agenda pembangunan pro rakyat dan konsolidasi tiga pilar partai secara berjenjang.

“Dari aspek konsepsi perjuangan, akan terus menelaah, dan berdialektika untuk memproduksi pemikiran yang bersumber dari denyut nadinya harapan rakyat,” ungkapnya.

Yunus menambahkan, PDI Perjuangan NTT menyampaikan terima kasih kepada seluruh rakyat NTT, penyelenggara pemilu semua jenjang dan aparat TNI/POLRI. “Secara khusus kita mendoakan para pahlawan demokrasi semoga amal baiknya diterima di sisi Tuhan Maha Kuasa,” pinta Yunus.