Enam Siswa Peraih Lomba Olimpiade Matematika Gamma II di Sumba Timur

Spread the love

Laporan Mohammad Habibudin
Waingapu, NTTOnlinenow.com –
Enam siswa tingkat SMA/SMK di Sumba Timur Nusa Tenggara Timur (NTT) meraih juara setelah mengikuti lomba olimpiade matematika Gamma II yang di gelar pada 4 Mei 2019 lalu di kampus Universitas Kristen Wira Wacana (Unkriswina) Sumba.

Ketua Program Studi Pendidikan Matematika Unkriswina Sumba NTT Erwin Randjawali, S.Pd, M.Si  Mingg (12/5) mengatakan, keenam siswa peraih juara olimpiade matematika Gamma II akan diberikan hadiah untuk juara 1 tingkat SMA/SMK dan SMP/MTs masing-masing mendapatkan satu piala bergilir, satu piala tetap dan piagam penghargaan sedangka untuk juara II dan juara III masing-masing mendapatkan satu piala tetap dan piagam penghargaan.

Adapun keeanam siswa peraih juara lomba olimpiade matematika yakni, Juara 1 diraih oleh Yesaya Putra Dappa Ole dari SMA Negeri I Waingapu, Juara ke 2 diraih oleh Theodosia Lena Leba dari SMA KatholikAndaluri, Juara ke 3 diraih oleh Choiriyah R.R Ayub dari SMA Negeri II Waingapu sedangkan ditingkat SMP/MTs Juara 1 diraih oleh Firtson U.L Amah dari SMP Negeri I Waingapu, Juara 2 diraih oleh Fangky Y Nggalu dari SMP Kristen St. Yosef Freinademetz dan Juara ke 3 diraih oleh Aprilia Kale dari SMP Negeri Satap Padamu.

“Saya berharap agar lebih banyak lagi sekolah yang berpartisipasi dalam kegiatan olimpiade ini dan para siswa diharapkan lebih menyenangi mata pelajaran matematika,”kata Erwin.

Sementara Ketua Gamma Alfa Teni Hawu menambahkan, dengan adanya kegiatan ini diharapkan agar peserta olimpiade Gamma II terus termotivasi untuk mempertahankan prestasi mereka aaupun mengembangkan prestasi mereka masing-masing.

Senada dengan Ketua panitia olimpiade matematika Gamma II Melkianus Kaimarak menghimbau kedepannya lebih banyak lagi para sponsor yang ikut berpartisipasi dalam menyukseskan kegiatan olimpiade matematika Gamma kedepannya.