Momen Ramadhan Satgas Pangan Sumba Timur Beri Santunan Kepada Kaum Fakir Miskin

Bagikan Artikel ini

Laporan Mohammad Habibudin
Waingapu, NTTOnlinenow.com –
Momentum bulan puasa Ramadhan di Kabupaten Sumba Timur, Satgas pangan dan Bulog Subdivre Waingapu bersama remaja La Tahzan Sumba Timur berikan santunan kepada kaum fakir miskin di lingkungan Masdjid Agung Al-Jihad Waingapu.

Dalam kegiatan tersebut Kapolres Sumba Timur AKBP Victor M.T Silalahi bersama Kepala Bulog Subdivre Waingapu Sawaludin Susanto dan sejumlah tokoh agama sekaligus membuka dengan resmi Bazar Ramadhan dengan pengguntingan pita  bertempat dilokasi sekitar Masdjid Agung Al-Jihad Waingapu diadakannya pasar murah bersinergi antara Satgas pangan dan Bulog bersama remaja La Tahzan.

Kapolres Sumba Timur AKBP Victor M.T Silalahi Sabtu (11/5/2018) menyampaikan, kegiatan santunan ini bertujuan membantu kaum duafa untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari diantaranya santunan berupa beras, gula dan minyak goreng.

“Tentunya santunan ini menjadi harapan kami sehingga masyarakat atau kaum duafa dapat terbantu dalam menjalankan ibadah puasanya,”kata AKBP Victor.

Sementara Kepala Perum Bulog Subdivre Waingapu NTT Sawaludin Susanto menambahkan, kegiatan bazar takjil pada Ramadhan ini memasuki tahun ke 13 pelaksanaanya sejak 2006 namun kegiatan yang disinergikan dengan bazar sekaligus santunan merupakan kegiatan yang pertama.

“Kegiatan ini insyaallah kita akan lakukan setiap tahunnya jika Satgas bersama Bulog dan remaja La Tahzan masih terus berjalan,”ujarnya.

Lanjut Susanto, selama bulan puasa Ramadhan Bulog bersama Satgas juga menyediakan sembako murah untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat agar mereka dapat memenuhi kebutuhan pokok dengan harga yang stabil