Lelah Pleno, Ketua KPU Alor Pingsan

Bagikan Artikel ini

Laporan Linus Kia
Kalabahi, NTTOnlinenow.com – Ketua KPU Alor, Maria Goreti Padu Keray ambruk saat sedang memimpin Rapat Pleno Rekaptulasi Perolehan Suara Pileg dan Pilpres hasil Pemilu serentak 2019 tingkat Kabupaten Alor, Senin (6/5/2015), di kantor KPU setempat. Rapat pleno langsung diskors karena Maria Goreti yang pingsan harus dilarikan ke IGD RSUD Kalabahi sekitar pukul 13.05 Wita.

Pantauan NTTOnlinenow.com di IGD RSUD Kalabahi, Maria langsung mendapat perawatan intensif dari dokter dan paramedis. Maria yang berpostur mungil nampak lunglai. Faktor kelelahan karena Rapat Pleno yang marathon dan alot sebagai penyebab Ketua KPU Alor ini pingsan.

Kasubag Teknis pada Sekretariat KPU Alor, Yeri Luase meniawab media ini di RSUD Kalabahi mengatakan sejak Pleno tingkat kabupaten pada 3 Mei lalu, komisioner KPU Alor baru kembali istirahat dinihari sehingga kelelahan. Pagi hari, kata Luase, sudah harus melanjutkan rapat pleno sehingga tentunya sangat melelahkan.

Hingga pukul 14.22 ini, Rapat Pleno KPU Alor untuk rekapitulasi hasil Pemilu dari PPK Alor Timur itu masih diskors. Sejak pleno KPU Alor pada 3 Mei lalu, hingga kini baru enam PPK yang rampung dari total 17 PPK di Kabupaten Alor. Enam PPK yang sudah tuntas diplenokan KPU Alor yakni, PPK Pureman, Lembur, Pantar, Pantar Barat Laut, Alor Selatan, dan PPK Pulau Pura.

Saat sedang Pleno untuk PPK Alor Timur, Ketua KPU Alor yang kelelahan, pingsan di meja pimpinan sidang. Sedangkan sesuai jadwal, Rapat Pleno tingkat kabupaten/kota berakhir tanggal 7 Mei 2019 besok.

Empat komisioner KPU Alor lainnya, Cendana Pong, Syarifudin Laela, Munawir dan Charlemen Djahadael nampak melakukan rapat pleno tertutup untuk menyikapi kondisi dimaksud.

Usai rapat internal sekitar pukul 14.35 Wita, Charlemen Djahadael yang dicegat media ini mengatakan bahwa anggota komisioner sepakati Madriana Cendana Pong memimpin rapat pleno selanjutnya.