KPU Belu Gelar Rapat Pleno Rekapitulasi dan Penetapan Hasil Perhitungan Suara Pemilu 2019

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Belu menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan hasil perhitungan suara Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019 tingkat Kabupaten Belu, Jumat (3/5/2019).

Rapat pleno terbuka tersebut berlangsung di aula Gedung Betelalenok, Atambua, Kabupaten Belu, Timor Barat wilayah perbatasan Indonesia-Timor Leste. Sesuai jadwal rapat pleno dilaksanakan selama dua hari hingga Sabtu (4/5/2019) besok.

Ketua KPU Belu, Mikael Nahak dalam sambutan sekaligus membuka rapat pleno terbuka mengatakan, kegiatan rapat pleno terbuka hari ini lanjutan dari rekapitulasi tingkat Kecamatan yang telah dilaksanakan.

“Kita berproses tahapan demi tahapan. Ini pesta rakyat dikarenakan pesta rakyat kita lakukan tahapan demi tahapan dan terbuka,” ujar dia.

Dikatakan, kepentingan kami penyelenggara sukses menyelenggarakan Pemilu dan mengawal suara bapak ibu. Kami akan lakukan rekapitulasi terbuka, tahapannya sama yang berbeda saksi.

“Kami harap proses rekapitulasi perhitungan suara ini murni suatu rekpitualasi yang terbuka, berjenjang dari tingkat Kecamatan,” ujar Nahak.

Ketua KPU mengajak, seluruh yang hadir dalam rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan hasil perhitungan suara untuk sama-sama mengawal proses ini dari awal hingga akhir hingga berjalan aman dan lancar.

Hadir dalam rapat pleno terbuka itu, Bupati Belu, Willy Lay, Wabup Ose Luan, Pimpinan DPRD Belu, Dandim 1605/Belu, Kabag Ops Polres Belu, Para Komisioner KPU, Ketua Bawaslu serta Komisioner Bawaslu, Pimpinan Partai Politik, para Calon Legislatif, para Saksi, tokoh adat dan tokoh masyarakat.