Peduli Kemanusiaan, Marriage Encounter Keuskupan Atambua Gelar Donor Darah

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Komunitas Marriage Encounter (ME) Keuskupan Atambua, Kabupaten Belu, Timor Barat wilayah perbatasan Indonesia-Timor Leste mengadakan kegiatan bakti sosial berupa donor darah bersama.

Aksi sosial wujud kepedulian terhadap sesama digelar ME bersama Perhakkat didukung Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408, RS.Sito Husada dan PMI Kabupaten Belu.

Kegiatan donor darah bersama berlangsung di Rumah Sakit Sito Husada, Kelurahan Tulamalae, Minggu pagi (28/4/2019) pukul 08.00 Wita.

Sebelum aksi donor darah kegiatan terlebih dahulu diawali dengan olahraga senam bersama dihalaman Rumah Sakit Sito Husada dan dilanjutkan dengan Dialog Hipertensi yang disampaikan dr. Edi Usboko.

Disaksikan NTTOnlinenow.com, selain hadir para pasangan suami istri (Pasutri) dan Imam Komunitas ME Keuskupan Atambua. Kegiatan tersebut juga dihadiri warga masyarakat lain yang berpartisipasi menyumbangkan darah melalui aksi donor darah.

“Aksi donor darah bersama ini sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama dari para Pasutri ME Keuskupan Atambua bersama warga lainnya,” ujar Koordinator kegiatan dr. Edi Usboko.

Adapun rangkaian kegiatan yang dilakukan hari ini dalam rangka memeriahkan Paskah bersama Marriage Encounter Keuskupan Atambua yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

“Kegiatan senam, donor darah rutin dilakukan Komunitas ME tiga kali dalam setiap tahun yakni hari Paskah, 17 Agustus dan Natal,” ujar dr. Edi Usboko.

Kegiatan ini juga sebagai bentuk pertemuan seluruh Pasutri Anggota Komunitas ME, agar lebih semakin akrab dalam persaudaraan serta meningkatkan relasi suami istri agar jadi lebih baik dan dekat dengan Tuhan.

Untuk diketahui, target dalam aksi donor darah yakni 50 kantong dan yang telah menyumbang darah kurang lebih 40 kantong darah. Selanjutnya kantong darah diserahkan ke pihak PMI untuk kebutuhan stock kedepan.