Inilah Biaya Yang Digunakan KPUD Nagekeo Untuk PSU

Spread the love

Laporan Peter Tenda
Nagekeo, NTTOnlinenow.com – Pemungutan Suara ulang (PSU) yang digelar Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Nagekeo pada tiga Tempat Pemungutan Suara (TPS), yakni TPS 01 kelurahan Mbay I kecamatan Aesesa, TPS 02 Desa Tenda Toto Kecamatan Wolowae dan TPS 01 Desa Utetoto kecamatan Nangaroro tanpa ada alokasi dana tambahan dari Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPURI).

Hal ini diketahui dari pengakuan juru bicara KPUD Nagekeo Yohanes Baptista Lagho pada hari Kamis, 26 April 2019, ketika diwawancarai NTTOnlinenow.com di kantor KPUD Nagekeo.

“Konsekuensi logis dari Pelaksanaan PSU ini seharusnya didukung oleh anggaran, dari KPURI sebenarnya tidak ada tambahan biaya untuk PSU ini,”jelas Dia.

Yohanes menjelaskan bahwa anggaran dan biaya untuk kesuksesan PSU, secara internal melalui instruksi sekretaris jenderal (sekjen) KPURI kepada Komisi Penggunaan Anggaran (KPA) di setiap kabupaten dan Kota untuk melakukan Revisi anggaran demi mendukung kesuksesan PSU.

Melalui Revisi anggaran Proses pelaksanaan PSU di laksanakan sebagaimana semestinya. Semua biaya pelaksanaan PSU akan diberikan KPUD Nagekeo kepada masing-masing PPS untuk pelaksanaan kegiatan persiapan TPS, hingga honor anggota KPPS.

“Pelaksanaannya seperti Tanggal 17 itu, kita akan beking pembuatan TPS-nya, Minumnya honornya, ini kita sudah melakukan Revisi Dipa, untuk pelaksanaan PSU di tiga TPS itu berjalan. Untuk penambahan anggaran seperti yang ditanyakan tidak ada tapi kita melalui optimalisasi Anggaran kita,” pungkas Yohanes.