Air Bersih dan Infrastruktur Masih Jadi Persoalan Utama di Kota Kupang

Bagikan Artikel ini

Kupang, NTTOnlinenow.com – Pembangunan diberbagai sektor di Kota Kupang masih mengalami persoalan, salah satunya adalah air bersih dan infrastruktur.

“Kalau untuk palaksanaan pembangunan pada sektor lain sudah berjalan, namun masih ada persoalan pada air bersih dan infrastruktur, sehingga tahun depan keduanya menjadi fokus perhatian kami untuk dilaksanakan,” kata Wali Kota Kupang Jefrison Riwu Kore kepada wartawan di ruang kerjanya, Kamis (25/4/2019).

Dikatakannya, dirinya telah bertemu pak Jokowi dan sesuai penyataan pak Jokowi akan memberikan perhatian khusus bagi Kota Kupang.

“Dalam pertemuam dengan pak Jokowi saya menyampaikan apa saja yang masih dibutuhkan di Kota Kupang, karena Kota Kupang merupakan etalase penting di Indonesia khususnya soal kota di wilayah NTT, sehingga perlu adanya pembenahan di kota ini, baik itu jalan, drainase, trotoar dan taman,” lanjutnya.
Dan hal ini sudah diperintah pak Jokowi kepada menteri guna dicatat dan dapat dilaksanakan di tahun ini.

Dikatakannya, salah satu upaya yang akan dilakukan dalam penanganan masalah air bersih yakni akan dibangun lagi reservoir, sehingga bisa membantu dalam pemenuhan air bagi warga kota melalui sumber air yang ada termasuk dari bendungan Tilong.

“Salah satu langka alternatif dalam menjawab persoalan air ini dengan melihat kondisi sumber air yakni dibangun tambah reservoir guna bisa menampung air,” tuturnya.