Jonas Salean: Partai Golkar Rebut Lima Kursi DPRD Kota Kupang

Spread the love

Kupang, NTTOnlinenow.com – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dua Partai Golkar Kota Kupang, Jonas Salean mengatakan, Partai Golkar dipastikan berhasil merebut lima kursi DPRD Kota Kupang dalam Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) tahun 2019. Lima Kursi DPRD Kota Kupang yang berhasil direbut Partai Golkar berasal dari empat daerah Pemilihan (Dapil) di Kota Kupang.

“Dari Hasil Penghitungan sememtara berdasarkan C1 yang masuk, saya optimis partai Golkar dapat meraih lima kursi DPRD Kota Kupang,” kata Jonas Salean kepada wartawan di Kupang, Rabu (24)03/2019).

Menurutnya, daerah pemilihan yang berhasil menyumbang kursi legislasi dalam pileg tahun 2019, adalah Dapil Satu yang meliputi Kecamatan Kota Lama dan Kelapa Lima, Dapil dua Kecamatan Oebobo, Dapil Tiga Kecamatan Maulafa, dan Dapil Lima Kecamatan Alak.

Untuk Dapil satu, Kata Jonas Salean, Partai Golkar Berhasil meraih dua Kursi, atas nama Zeyto Roni Ratuarat dan Samuel David Adoe. Dapil dua, Tellendmark Daud. Dapil tiga, Jemari Joseph Dogen, dan Dapil Lima, atas nama Alfred Djami Wila. Sedangkan untuk dapil empat kecamatan Kota Radja, partai golkar tidak mendapat jatah kursi meskipun di dapil tersebut partai Golkar punya calon legislatif inncumbent, Viktor Halengki Haning.

Jonas Salean meyakini, dengan perolehan lima kursi, partai Golkar bisa kembali merebut salah satu kursi pimpinan di DPRD Kota Kupang.