PDIP Kota Kupang Optimis Raih Lima Kursi DPRD Kota Kupang

Spread the love

Kupang, NTTOnlinenow.com – Ketua Dewan Pimpinan Cabang, atau DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Kupang, Yeskial Loudoe mengatakan, Partai PDIP dipastikan merebut lima kursi DPRD Kota Kupang, dalam pemilihan umum legislatif dan presiden tahun 2019. Kepastian perolehan lima kursi tersebut berdasarkan hasil penghitungan sementara yang dilakukan internal DPC PDIP Kota Kupang.

“PDIP pasti merebut lima kursi dari lima dapil di Kota Kupang,” kata Yeskial Loudoe kepada wartawan di Gedung DPRD Kota Kupang, Selasa (23/04/2019).

Loedoe mengatakan, kelima kursi legislatif yang diperoleh berasal dari lima daerah pemilihan atau dapil di Kota Kupang. Untuk Dapil Satu yang meliputi kecamatan Kelapa Lima dan Kota Lama, satu kursi untuk PDIP direbut Calon Legislatif (Caleg) atas nama Adrianus Talli, Dapil kecamatan Oebobo ada dua nama yang berpeluang yakni, Caleg atas nama Vecki Dimoe Heo dan Im Bethan, Dapil Kecamatan Kota Raja, Yeskial Loudoe, dan Dapil kecamatan Alak, atas nama Caleg Barce Bastian.

Yeskial Loudoe mengatakan, dengan kepastian raihan lima kursi DPRD Kota Kupang untuk periode 2019-2024 PDIP dipastikan akan kembali meraih salah satu pimpinan di DPRD Kota Kupang, Namun kepastian apakah PDIP bisa meraih jabatan Ketua atau Wakil Ketua DPRD menunggu hasil penetapan dari Komisi Pemilihan Umum, atau KPU Kota Kupang.